Diduga Rem Blong, Truk Tronton Seruduk Belasan Kendaraan

3581

Diduga kehilangan kendali akibat rem blong, satu unit truk tronton menyeruduk belasan kendaraan. Kecelakaan beruntun ini terjadi di kawasan Air Terjun Lembah Anai, Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 09.00 pagi.

Informasi sementara yang dihimpun padek.co di tempat kejadian peristiwa atau TKP, truk yang belum diketahui identitas pengemudinya itu disebutkan warga, awalnya menubruk satu unit mini bus dan dua kendaraan roda dua.

Seperti disebutkan pemilik warung Pecel Lele Murasaki di kawasan itu, truk juga menyeret satu unit mini bus sejauh 100 meter dan berhenti tepat di tiang jembatang rel kereta api.

“Saya saat melihat, truk sudah menghantam 1 mobil dan 2 motor. Kemudian satu mobil lainnya yang ditabrak, diseret sampai ke bawah rel kereta itu,” tutur Wina kepada padek.co saat di TKP.

Kejadian tersebut juga menimbulkan kemacetan total sepanjang lebih kurang 1 kilometer dari arah Padangpanjang dan Padang.

Arus lalu lintas mulai pukul 10.00, mulai diberlakukan buka tutup dan baru dapat dilalui normal sekira pukul 11.00. Saat informasi ini diturunkan, pihak Dishub bersama Satlantas masih mengevakuasi satu mobil korban kecelakaan naas yang terjun ke sungai.

Baca Juga:  Rp 230 Juta Untuk Atasi Longsor, Dari BTT Pemko Padangpanjang

“Semua mobil korban sudah dievakuasi untuk kelancaran lalulintas. Namun satu unit bus yang terjun ke sungai, masih sedang kita evakuasi,” jawab Kasat Lantas Polres Padangpanjang, Iptu Saherman sembari mengaku masih menunggu data korban yang ditimbulkan.

Data sementara yang berhasil dikumpulkan, jumlah korban sebanyak 12 orang, satu di RSUD dan 11 lainnya di RS Yarsi. (wrd)