Kota Statistik Segera Dicanangkan, Pemko Lakukan Sosialisasi

5
Kominfo Kota Padangpanjang melakukan sosialisasi kepada camat dan lurah se-Kota Padangpanjang, Selasa (31/5) di Aula BPKD.

Jika tidak ada aral melintang, pada 13 Juni mendatang dilakukan pencanangan Kota Padangpanjang sebagai Kota Statistik. Guna penyebarluasan informasinya, Pemko melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) lakukan sosialisasi kepada camat dan lurah se-Kota Padangpanjang, Selasa (31/5) di Aula BPKD.

Dalam kegiatan yang dihadiri Staf Ahli Setdako, Yas Edizarwin SH, Kepala BPS Padangpanjang, Arius Jonaidi ME, kepada peserta sosialisasi, Kadis Kominfo, Drs Ampera Salim, SH, MSi menjelaskan menjadi Kota Statistik adalah bagian dari upaya mengoptimalkan pelayanan dan keterbukaan informasi publik bagi masyarakat.

Ampera mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan instruksi Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano untuk melibatkan kelurahan dalam pencanangan Kota Statistik ini.

“Salah satu tujuan dalam kegiatan ini untuk memberi pembekalan kepada camat dan lurah terkait statistik sektoral yang disampaikan langsung oleh kepala BPS,” sebutnya.

Dengan dibekalinya pemahaman tentang statistik sektoral, kelurahan diharapkan mempermudah pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi, data dan info terkait Kota Padangpanjang.

Baca Juga:  CSR PDAM Layani Sambungan Gratis dan Reward

Sementara itu, dalam pemaparannya, Arius menyampaikan, ada dua kelurahan yang akan diintensifkan dalam pembinaan stastistik sektoral ini. Yaitu Kelurahan Bukit Surungan dan Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padangpanjang Barat. (*)