Puluhan Pengunjung dan Pekerja Bandara Terjaring Razia Prokes

53

Puluhan pengunjung dan pekerja di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang melanggar protokol kesehatan (prokes) terjaring razia, Selasa (4/5/2021).

Tim Penegakan Prokes Gabungan dari Petugas AP II BIM dan Polres Padangpariaman itu umumnya menemukan pelanggaran tidak mengenakan masker. Tim dipimpin OIC BIM Henry Zai dan Kapolsek Kawasan BIM Iptu Ade Saputra.

“Kegiatan yang digelar mulai pukul 14.00 ini, untuk menerapkan disiplin prokes di bandara. Mereka yang melanggar rata-rata bawa masker, tapi ditaruh di dagu dan leher. Ini yang kita beri peringatan dan edukasi. Preventif,” ujar Humas AP II BIM Fendrick Sondra.

Bagi pengunjung yang tidak bawa masker, kata Fendrick, diberi peringatan, edukasi dan diberi masker. Sedangkan pekerja atau karyawan yang bekerja di kawasan bandara, diberikan peringatan keras. “Jika kembali tak mematuhi prokes, maka izin masuk bandara dicabut,” tegasnya.

Sebelum Ramadhan lalu, kata Fendrick, pihaknya bersama Polsek kawasan Bandara, Polres Padangpariaman juga melakukan hal serupa. “Tim Polsek Kawasan BIM memberikan hukuman seperti push-up,” ujarnya.(*)

Previous articleHari Terakhir Beroperasi, Kepala BPTD Sumbar Cek Kelaikan Bus NPM
Next articleAktivitas Pengemis dan Gelandangan Dekat Kantor Gubernur Ditertibkan