Pertamina DPPU Minangkabau Tanam 800 Cemara di Pantai Ketaping

51
Operation Head PT Pertamina DPPU Minangkabau, Edi Junaedi menanam pohon cemara laut di pesisir Pantai Ketaping, Senin, (8/3/2021).

Dukung pelestarian lingkungan, PT Pertamina (Persero) DPPU Minangkabau melakukan penanaman 800 pohon cemara laut di pesisir Pantai Ketaping. Penanaman pohon cemara laut itu juga bertujuan untuk pengembangan pantai wisata Nagari Ketaping melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Operation Head PT Pertamina (Persero) DPPU Minangkabau, Edi Junaedi, mengatakan penanaman pohon cemara laut yang dilakukan tersebut sebagai upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan di sekitar pesisir Pantai Ketaping.

“Penanaman ini salah satu wujud kepedulian PT Pertamina DPPU Minangkabau terhadap lingkungan, khususnya pesisir Pantai Ketaping,” ungkap Edi, Senin (8/3/2021).

Ia juga mengatakan, pohon cemara laut ini memiliki banyak fungsi, misalnya untuk menyelamatkan daratan pantai dari ancaman abrasi dan juga bentuk penghijauan di daerah pesisir pantai.

“Penanaman pohon cemara ini diharapkan juga bisa mempercantik pantai, sehingga mampu mendongkrak pariwisata di sepanjang pesisir Pantai Ketaping,” jelasnya.

Lebih lanjut, katanya selain program penanaman pohon cemara laut di pesisir Pantai Ketaping, juga dilakukan program pengembangan pantai wisata Nagari Ketaping dalam bentuk pembuatan panggung serbaguna dan sarana MCK.

Baca Juga:  Bakti Sosial Sumbar 2021, Tagana Buka Akses ke Lokasi Wisata

Edi menjelaskan ada total Rp250 juta CSR yang diberikan PT Pertamina DPPU Minangkabau. Mulai dari anggaran penanaman pohon cemara di pesisir Pantai Ketaping Rp100 juta dan pengembangan Pantai Wisata Nagari Ketaping Rp150 juta.

“Mudah-mudahan bantuan CSR dari PT Pertamina DPPU Minangkabau ini menimbulkan faktor ekonomis bagi masyarakat dan mudah-mudahan bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” harapnya.

Pada kesempatan itu hadir Ketua Pokdarwis Nagari Ketaping Hardimus, Wali Nagari Ketaping Alwis Jaya, Camat Batang Anai Suhardi, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Padangpariaman Jhon Kenedi, dan Pucuk Adat Nagari Ketaping Rajo Sampono. (r)

Previous articleSetelah Divaksin, Mahyeldi Yakinkan Vaksin Solusi Atasi Covid-19
Next articlePemprov Perbaiki Jalan Bukit Manggiu dan Bangun Daerah Irigasi Solsel