Alhamdulillah! Nurnas dan Audy Datang, Nelayan Diberi Mesin Tempel

31

Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldy akan datang ke kawasan Pasie Ketaping, Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman, Kamis (16/9/2021).

Keduanya akan menyerahkan  bantuan berupa mesin tempel kepada nelayan di daerah tersebut. Jumlahnya mencapai 53 unit.

“Nilai bantuan mesin tempel 15 PK itu sebesar Rp1,5 miliar. Jumlah yang mau diserahkan Pak Wagub besok 53 unit,” ujar¬†politisi Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Padangpariaman-Kota Pariaman itu.

Nurnas mengaku buah bantuan itu tidak lepas dari aspirasi nelayan yang dihimpun ketika reses wakil rakyat ke daerah pemilihan.

“Saat pembahasan di DPRD, bantuan itu berasal dari pokok-pokok pikiran saya selaku wakil rakyat. Alhamdulillah diakomodir APBD Sumbar di pos anggaran OPD terkait,” ungkapnya.

Pokok-pokok pikiran adalah perjuangan aspirasi oleh wakil rakyat dan wujudnya dalam bentuk bantuan kepada rakyat. Namun, bantuan itu tidak atas nama wakil rakyat, tapi atas nama Pemprov Sumbar.

“Jadi salah kalau bantuan itu atas nama wakil rakyat, tugas wakil rakyat hanya memperjuangkan lewat pembahasan anggaran. Ketika disetujui, maka itu tetap disebut bantuan pemerintah, karena DPRD tidak lembaga eksekutor,” jelas mantan Ketua LPJKD Sumbar yang dikenal dekat dengan pimpinan media dan jurnalis itu.(idr)