Badan Jalan Jembatan Rusak, Nurnas Kecewa: Sudah Lama Saya Ingatkan!

450

Anggota DPRD Sumbar Nurnas kecewa terhadap pemprov yang dinilainya lamban merespons aspirasi masyarakat yang melaporkan kondisi jembatan yang rawan rusak tergerus air.

Informasi warga yang disampaikannya ke pemprov beberapa waktu lalu, kini akhirnya terbukti. Bibir badan jalan di kanan-kiri Jembatan Batang Sani di Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padangpariaman, rusak terkikis air. Untuk keselamatan warga, polisi memasang police line sejak Selasa (16/3/2021).

“Sejak zaman Pak Gubernur Irwan Prayitno sudah nyinyir saya memohon, mendesak untuk perbaikan pengamanan abutment jembatan yang sudah tergerus air yang dialiri Sungai Batang Sani itu,” ujar Nurnas.

Apa yang disampaikan dan diperkirakanya ketika itu terbukti sehingga dirinya tak terlalu terkejut, ketika jadi kenyataan.

“Sudah sering saya ingatkan. Jadi saya tak begitu terkejut begitu dapat info WhatsApp dari warga Patamuan Tandikek tentang Jembatan Batang Sani terkikis air,” imbuhnya.

Politisi Demokrat yang dikenal vokal itu menerima laporan warga Nagari Tandikek melalui pesan WhatsApp ke nomor ponsel pribadinya.

Dalam laporan itu, warga menginformasikan bahwa terjadi bencana di Jembatan Batang Sani Tandikek, berupa pengikisan tanah (longsor) pada bibir badan jalan jembatan sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat.

Baca Juga:  Bersama Jurnalis Perempuan, Nevi Santuni Anak Panti Asuhan Aisyiah

“Sekali lagi saya sangat kecewa. Jembatan Batang Sani Tandikek itu merupakan jalur utama penghubung dari Tandikek Padangpariaman menuju Malalak-Bukittinggi,” tukasnya.

Saat ini, menurutnya, jembatan ditutup terutama untuk kendaraan roda enam, roda empat dan serta kendaraan besar lainnya. Sementara kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi masih bisa jalan melalui jalur alternatif jalan kampung.

“Mobilitas dan ekonomi rakyat terganggu. Jadi, saya minta segeralah ditangani sesuai kewenangan provinsi. Setidaknya lakukan perbaikan di pangkal jembatan itu,” tegas sosok yang pernah menjadi Kepala LPJKD Sumbar ini.

Terkait police line yang dipasang di lokasi, Nurnas berterima kasih karena itu sebagai respons cepat pihak kepolisian agar tak jatuh korban jiwa.

“Itu sebagai tindakan antisipasi supaya tidak terjadi korban jiwa atau materi,” ujar Nurnas.(rel)

Previous articleKonversi Bank Nagari ke Syariah: Alam Takambang jadi Guru
Next articleMau Koleksi Luxury Fashion Terlengkap, Ayo ke Voila.id!