Jalan Padangpariaman-Bukittinggi via Malalak Putus akibat Longsor

95

Akses jalan utama dari Padangpariaman ke Bukittinggi lewat Malalak terputus akibat longsor di Jembatan Batang Sani, Kenagarian Tandikek, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padangpariaman, sejak Selasa (16/3) malam.

Terjadi bencana tanah longsor dan bergesernya posisi tanah di sekitar jembatan tersebut. Sebelumnya sempat hujan dengan intensitas tinggi.

Untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, maka jajaran Satlantas Polres Padangpariaman dibawah pimpinan Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi bersama anggotanya langsung menuju lokasi.

Petugas Satlantas langsung mengatur arus lalu lintas dan masang pemasangan imbauan pengalihan arus pada Jembatan Batang Sani. “Karena ini merupakan jalan ke Bukittinggi melalui Malalak,” kata AKP Asep Wahyudi.

Untuk sementara, kata Kasat Lantas, akses kendaraan yang melewati Jembatan Batang Sani ditutup agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi pengendara.

“Jika ada pengendara yang akan melewatinya, kita imbau dan arahkan ke jalan alternatif lainnya,” terangnya.

Saat curah hujan tinggi, AKP Asep Wahyudi mengimbau pengendara kendaraan berhati-hati dan mewaspada lokasi rawan terjadinya bencana tanah longsor.

Baca Juga:  Bersama Jurnalis Perempuan, Nevi Santuni Anak Panti Asuhan Aisyiah

“Selalu waspada, dan tetap memperhatikan keselamatan dalam berkendara,” pungkasnya.(rel/ris)

Previous articleMau Koleksi Luxury Fashion Terlengkap, Ayo ke Voila.id! 
Next articleBagikan 1.111 Masker, Dirkeu Semen Padang: Jadikan 3M Kebiasaan