Diskominfo Perkuat Kemitraan Dengan Padang Ekspres

6
AKRAB: Kadiskominfo Padangpariaman, Zahirman dan jajaran berdiskusi dengan Pemred Padang Ekspres, Rommi Delfiano, di Kantin Graha Pena Padang, kemarin.(ARIS PRIMA GUNAWAN/PADEK)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Padangpariaman, Zahirman, bersilaturahmi dengan Pemimpin Redaksi Padang Ekspres, Rommi Delfiano, di Graha Pena Padang, kemarin.

Zahirman datang dengan didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Ali Yuni, dan Fungsional Pranata Humas Muda Diskominfo Padangpariaman, Cun Cun Firmansyah.

Perbincangan Kadiskominfo Padangpariaman dan Pemred Padang Ekspres, berlangsung santai di Kantin Graha Pena Padang. Keduanya saling membahas konsep publikasi untuk memaksimalkan ekspos segala potensi Padangpariaman.

“Kita berkunjung ke sini, yang pertama untuk mengenal Bapak Rommi selaku Pemred Padang Ekspres yang baru,” ungkap Zahirman yang dianggukkan kedua jajarannya.

Seperti diketahui, sambung Zahirman, kemitraan Padang Ekspres dan Pemkab Padangpariaman sangat bagus sejak dulu. Mungkin karena banyak putra daerah Padangpariaman yang dibesarkan namanya oleh Padang Ekspres.

“Bahkan leader pertama Padang Ekspres itu putra daerah kita. Makanya, sangat akrab kita dengan Padang Ekspres. Saya tahu ini karena dari dulu saya sudah berbaur dengan teman-teman media saat menjabat Kabag Humas,” ungkap Zahirman.

Dan sekarang, pihaknya masih merasa bangga karena PT Padang Intermedia Pers yang menaungi Koran Padang Ekspres, dipimpin oleh M. Nazir Fahmi, yang tak lain sumando di Padangpariaman.

“Makanya, sekarang kita ini hubungan kita semakin erat untuk sama-sama memajukan Padangpariaman,” tukas Zahirman.

Pemred Padang Ekspres, Rommi Delfiano menyabut baik kedatangan Zahirman dan jajaran. Menurutnya, sebuah kehormatan Kadiskominfo Padangpariaman datang untuk berdiskusi di Padang Ekspres.

Baca Juga:  Pemkab Padangpariaman Dapat Piagam dari PLN Sumbar

“Kami akan selalu terbuka dengan pemerintah daerah untuk mendukung kemajuan daerah. Tentunya dengan menggali potensi melalui publikasi-publikasi terbaik kami,” ujar Rommi.

Rommi pun mencontohkan bentuk dukungan Padang Ekspres tersebut. Di antaranya dengan membuka rubrik-rubrik khusus, seperti Palanta Wisata, Pro-UMKM, Pro Nagari, dan lainnya.

“Kita juga membuka Laman Guru sebagai bentuk komitmen Padang Ekspres mencerdaskan masyarakat atau pembacanya,” ungkap Rommi sembari memperlihatkan Laman Guru terbitan Padang Ekspres kepada Zahirman dan jajaran.

Kata Rommi, Laman Guru ditujukan untuk memperkuat literasi guru hingga peserta didik. Sebab, Laman Guru diisi dengan tulisan-tulisan kepala sekolah, guru, hingga siswa. “Kalau Laman Guru Padangpariaman kita bentuk, pak bupati juga bisa menulis tentang pendidikan di dalamnya. Begitupun dengan kepala dinas atau pihak lainnya yang ingin mendorong atau menjadi motivator untuk kemajuan pendidikan Padangpariaman,” tukas Rommi.

Zahirman pun sangat tertarik dengan konsep Laman Guru yang dijelaskan oleh Rommi. Ia memastikan bakal berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padangpariaman terkait halaman khusus Padang Ekspres tersebut.

“Jika perlu, saya akan menjelaskan juga ide brilian ini kepada bapak bupati. Saya yakin beliau mendukung penuh, karena beliau sangat fokus terhadap pendidikan. Insya Allah, bisa saja pak bupati kita bertemu langsung dengan Pak Rommi untuk membahas Laman Guru ini,” tukas Zahirman. (apg)