Politisi PKS Serap Aspirasi dan Bagi-bagi Sembako ke Porter Bandara

32

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II Nevi Zurairina pada pertengahan bulan Ramadhan 1422 H, atau tepatnya 14 Ramadhan, Senin (26/4/2021) mengunjungi Bandara Internasional Minangkabau (BIM) untuk berbagi paket sembako kepada porter bandara.

Nevi sangat antusias bersama para relawannya terjun langsung ke lokasi bandara yang berada di Kabupaten Padangpariaman itu.

Nevi bertemu dan berdialog dengan para pekerja jasa angut barang di sekitar bandara, sekaligus memberi semangat untuk terus bekerja dan beribadah menjalankan kewajiban puasa di bulan suci.

“Saya sangat berbangga kepada masyarakat Minang, yang tetap berpegang teguh pada keyakinannya meski betapa beratnya kerja keras yang mereka lakukan. Dalam kondisi bekerja dengan fisik penuhpun, mereka sangat kuat berprinsip menjalankan ibadah puasanya. Mereka berusaha menyempurnakan berpuasa tidak terpengaruh dengan lelah dan penat di keseharian rutinitas kerja. Ini perlu apresiasi besar karena masyarakat Minang sangat teguh pendiriannya,” tutur Nevi.

Politisi PKS ini tidak segan dalam aktivitas berbagi paket sembako secara langsung dan tidak canggung dialog bersama para porter BIM sehingga keakraban terjalin.

Dengan keakraban yang baik itu memunculkan dialog yang terbuka dan bebas sehingga aktivitas Nevi dapat dilakukan berupa serap aspirasi masyarakat di dapilnya.

Baca Juga:  WNA China Masuk Indonesia, Athari: Harusnya Dilarang Untuk Seluruhnya

Ia mendapat informasi langsung di lapangan sebagai bahan-bahan serapan kondisi masyarakat yang dapat disuarakan kepada pemerintah pusat pada rapat-rapat DPR kala masa sidang.

Saat ini, Anggota DPR dari FPKS ini masuk pada agenda reses daerah pemilihan sehingga aktivitas lebih dominan di dapilnya ketimbang di kantor, Senayan.

“Reses turun ke lapangan ini sangat penting untuk bertemu masyarakat sehingga ada saluran aspirasi yang dapat disampaikan kepada pemerintah melalui wakil rakyatnya,” kata Nevi.

Anggota DPR Komisi VI ini juga akan melanjutkan aktivitas berbagi paket sembako di BIM setelah dengan para porter. Dia akan berbagi dengan para security yang ada di lingkungan BIM. Ia banyak dikenal para pekerja di Sumbar lantaran sudah 10 tahun lalu menjadi ibu gubernur mendampingi Irwan Prayitno yang menjabat tahun 2010 hingga 2021.

“Semoga yang saya lakukan ini mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat. Karena ini sarana untuk saling berkomunikasi, saling berdialog dan meningkatkan kualitas silaturahmi anggota DPR dengan rakyat di daerah pemilihan. Upaya untuk berbagi paket sembako ini akan terus dilakukan hingga Ramadhan 1422 Hijriyah ini usai,” jelas Nevi Zuairina.(re)

Previous articlePemkab-DPRD Pessel Sepakati Rancangan Awal RPJMD 2021-2026
Next articleLaba Bersih XL Axiata Tembus Rp321 Miliar, Kontribusi Data 94%