Diduga Mesum, 14 Remaja Diamankan

Petugas Satpol PP Padang menggerebek pasangan muda-mudi yang diduga melakukan perbuatan asusila di kos-kosan di kawasan Jalan Dobi, kemarin. (IST)

Di tengah semua orang mencemaskan wabah Covid-19, tujuh pasang remaja ini malah kumpul-kumpul di tempat kos dan ditenggarai berbuat mesum. Petugas Satpol Kota Padang menertibkan 14 remaja yang diduga melakukan tindakan asusila itu, Selasa (31/3).

Ke-14 remaja tersebut diamankan di sejumlah lokasi dan tempat yang diduga dijadikan lokasi maksiat seperti kos-kosan di kawasan Jalan Dobi, Kecamatan Padang Selatan.

Kasatpol PP Kota Padang, Alfiadi mengatakan, 14 remaja tersebut terdiri dari 7 orang laki-laki dan 7 orang perempuan. Mereka diamankan di sejumlah kos-kosan yang kawasan di Jalan Dobi. “Saat diamankan, ada pasangan yang tengah tidur-tiduran,” katanya.

Alfiadi mengungkapkan, saat pihaknya menanyakan status dan identitas pasangan tersebut, mereka tidak dapat menunjukkannya sehingga disimpulkan bahwasanya pasangan tersebut bukan pasangan suami istri. Untuk itu, ke-14 orang muda-mudi itu langsung digiring ke Mako Satpol PP Kota Padang untuk dilakukan pendataan dan pengarahan.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya sangat mengecam perbuatan yang dilakukan pasangan muda-mudi tersebut di tengah kondisi Kota Padang yang dilanda wabah virus korona atau Covid-19.

“Miris dan memalukan sekali perbuatan mereka, sudah tahu kondisi yang mencekam akan bahaya virus bahkan semua pihak berusaha dan perang mengatasi penularan, mereka malahan masih melakukan perbuatan yang sangat terlarang,” jelasnya.

Selanjutnya ke-14 orang muda-mudi itu akan diproses oleh PPNS Satpol PP Padang untuk diberikan pembinaan sesuai guna memberi efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya. (*)