Andre Rosiade Berbagi Ratusan Sembako di Indarung, Lubukkilangan

11

Anggota DPR RI Andre Rosiade memberikan sembako untuk warga Indarung.

Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade SE seperti tiada habisnya menyalurkan bantuan kepada warga Sumbar. Pekan lalu, Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar itu kembali membagikan sembako di kawasan Indarung, Kecamatan Lubukkilangan, Kota Padang.

Jelang bertolak ke Kabupaten Sijunjung, Andre Rosiade dan tim menyempatkan diri membagikan bahan pokok untuk warga tidak mampung di Jalan Raya Indarung itu. Tak terkira senangnya warga yang menerima bantuan di tengah masa pandemic Covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya ini.

“Terima kasih pak Andre Rosiade. Kami begitu bahagia dapat bantuan dari pak Andre. Semoga berkah dan bisa kami manfaatkan dengan baik untuk keluarga. Semoga anggota dewan lain juga meniru apa yang pak Andre berikan ini,” kata Zal, warga Indarung di sela-sela pembagian sembako.


Saat memberikan sembako kepada warga, Andre didampingi Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar yang juga tokoh masyarakat Lubukkilangan, Verry Mulyadi. Verry mengatakan, mayoritas warga Indarung adalah pemilih Andre Rosiade waktu Pileg 2019 lalu. Jadi, sangat tepat kiranya sembako disalurkan di kawasan ini.

“Kami memang sering mendapatkan aspirasi dari warga, saat pak Andre Rosiade membagikan sembako di banyak titik di Sumbar. Kapan di Indarung, kapan di Indarung? Itu tanya warga. Alhamdulillah, hari ini terealisasi dan ratusan KK bisa menerima langsung,” kata Verry yang juga ketua PORBBI (Persatuan Olahraga Berburu Babi Indonesia) Sumbar ini.

Baca Juga:  Tak Ada lagi Penyekatan di Perbatasan, Fokus di Tingkat RTRT

Verry mendoakan, Andre Rosiade terus konsisten membantu masyarakat yang tengah berjuang melawan pandemi Covid-19 ini. Wabah yang membuat mata pencarian mereka terdampak. “Warga kami sangat berterima kasih atas bantuan sembako ini. Apalagi, pak Andre Rosiade juga sudah banyak membantu warga di Lubukkilangan, baik masjid, sekolah sampai irigasi,” kata Verry.

Andre Rosiade mengatakan, bantuan sembako yang dilakukannya adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sumbar yang sedang ditimpa musibah. Sebelumnya, ribuan sembako juga telah dibagikan jelang Lebaran Idul Fitri 2021. Saat ini, bantuan terus diberikan, agar tidak ada masyarakat yang tidak bisa makan.

“Ini adalah bentuk perhatian kami sebagai anggota DPR RI dan juga kader Partai Gerindra kepada masyarakat. Sesuai arahan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, kami akan terus bantu warga. Karena kader Gerindra fungsinya seperti itu, baik yang jadi anggota dewan atau tidak,” kata ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Andre mengatakan, dia akan terus berkeliling Sumbar baik langsung atau melalui tim menyalurkan sembako. “Insya Allah, kami akan terus konsisten memberikan bantuan untuk warga. Semoga ini bisa membantu, meski tidak banyak dan pastinya tidak menyentuh semua,” katanya. (*)