Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Terus Bertambah

Pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus korona (Covid-19) di Sumbar terus bertambah. Kamis (2/4), bertambah satu orang menjadi 13 orang. Sehari sebelumnya, Rabu (1/4) pasien positif Covid-19 sebanyak 12 orang.

Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan, pasien positif yang ke-13 itu, kini dirawat di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi.

“Memang ada tambahan satu orang lagi positif. Dia merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) RSAM Bukittinggi, berjenis kelamin laki-laki, usia 56 tahun, warga Bukittinggi,” ungkap Jasman Rizal, Kamis (2/4).

Jasman menambahkan, yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mendapatkan hasil uji swab hidung dan tenggorokan, di Laboratorium Universitas Andalas, Rabu (1/4).

Pasien positif itu, sambungnya, sudah lama dirawat di RSAM. Dia diduga terpapar Covid-19 saat mengikuti suatu acara di Malaysia.

“Kondisi pasien yang telah berangsur membaik. Sebelumnya istri yang bersangkutan juga dinyatakan positif dan sekarang kondisinya telah berangsur membaik,” ujar Jasman. (idr)