Amankan Hari Paskah di Padang, Personel Intel Polresta Disebar

13

Seluruh personel intel Polresta Padang sejak Kamis (1/4/2021) malam disebar di wilayah Kota Padang. Sesuai instruksi Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir dalam menjaga perayaan Paskah bagi umat Nasrani.

Selain anggota intel, petugas kepolisian juga tampak berjaga-jaga di tiap gereja di ibu kota Provinsi Sumbar ini untuk memberikan pengamanan.

“Situasi tadi malam masih dalam keadaan aman kondusif,” kata Kapolresta Padang melalui Kasubbag Humas Ipda Helga didampingi Paur Humas Bripka Diko dalam keterangannya yang diterima Padek.co, Jumat (2/4/2021).

Dikatakannya, dalam menyambut hari Paskah di Kota Padang, Kapolresta sudah perintahkan personelnya yang terlibat pengamanan untuk mengawal umat Nasrani yang sedang beribadah menyambut Hari Paskah tahun ini.

“Bapak Kapolresta Padang perintahkan pengamanan terbuka dengan memploting personel berseragam di gereja-gereja di Kota Padang,” ujarnya.

Di samping itu, sejak menjelang perayaan Paskah, Kapolresta juga memerintahkan seluruh personel  intelijen disebar melakukan deteksi sejak dini.

“Mengantisipasi terhadap segala kemungkinan kerawanan yang akan timbul selama Hari Paskah. Sampai sekarang situasi masih aman dan kondusif,” ungkapnya. (rel)

Previous articleGelombang Tinggi, Kapal Cepat Mentawai Fast Tunda Keberangkatan
Next articlePemotongan Pajak Diperluas hingga Mobil 2.500 CC dan Segmen 4×4