Bus Pemudik FKMB Pantai Air Manis Terbalik di Ladang Padi, Dua Orang Tewas

77

Satu unit bus yang mengangkut sejumlah pemudik FKMB (Forum Komunikasi Minang Bersatu) Keluarga Besar Pantai Air Manis, mengalami kecelakaan di Kelok PU, kawasan Ladang Padi Jalan Raya Padang-Solok, Kelurahan Indarung Kecamatan Lubukkilangan, Kota Padang, Senin (2/5), sekitar pukul 01.00 WIB.

Kapolsek Lubukkilangan, Kompol Lija Nesmon, mengatakan kejadian ini berawal dari bus yang membawa rombongan pulang basamo dari FKMB (Forum Komunikasi Minang Bersatu) Keluarga besar Pantai Air Manis yang berpenumpang sebanyak 32 orang ini, melaju dari arah Solok menuju Padang.

Nahas, pada saat sampai di TKP, sopir bus Ridwan, 45, tidak dapat menguasai jalur jalan sehingga laju bus tidak terkendali.

“Ketika di Kelok PU di atas pencucian bintang Ladang Padi, sopir bus tidak menguasai medan, jadi bus menabrak tiang listrik lalu terbalik dengan posisi roda di atas,” ujar lija Nesmon.

Melihat peristiwa tersebut, lanjut Kapolsek, saksi Hanafi (65) melaporkan lakalantas itu ke Pos Pam Ketupat Ladang Padi dan diteruskan ke Polsek Lubukkilangan.

Baca Juga:  Kehadiran ASN 97 Persen, Wako Hendri Septa Sidak di Hari Pertama Kerja

“Setelah menerima laporan, salah satu Pos Pam AIPTU Seswanto beserta personil menuju lokasi bus tersebut mengalami kecelakaan,” lanjutnya.

Akibat kejadian tersebut, dua orang penumpang bus meninggal dunia, sebanyak 30 orang lainnya beserta sopir bus mengalami luka-luka.

“Korban yang meninggal dua orang balita berusia 2 tahun dan 3 tahun, anak dari salah satu penumpang bus,” terangnya.

Korban kecelakaan langsung dievakuasi ke Semen Padang Hospital untuk mendapatkan perawatan dan melakukan pendataan terhadap para korban. “Evakuasi terhadap korban dilakukan sampai pukul 04.00 WIB,” kata kapolsek. (cr6)