Dukung Penerapan New Normal, Polresta Padang Siagakan 97 Personel

24
Petugas gabungan TNI/Polri bersiaga di pintu masuk Transmart Padang. Keberadaan personel di pusat berbelanjaan ini guna mendukung penerapan new normal di Kota Padang. (Foto: Sy Ridwan-Padang Ekspres)

Polresta Padang menyiapkan 97 personel guna mendukung penerapan new normal di Kota Padang. Selain itu, Polresta Padang juga mendirikan 7 posko di sejumlah titik keramaian.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan kepada Padang Ekspres kemarin (1/6/2020) mengatakan, Polri bersama TNI siap mengamankan dan mendukung pemerintah terkait penerapan new normal di Kota Padang.

Oleh karena itu, dalam menghadapi new normal ini, Polresta Padang menurunkan 97 personel. Para personel tersebut akan ditempatkan di posko-posko yang sudah dibuat di beberapa titik keramaian di Kota Padang.

“Kita telah membuat sekitar tujuh posko. Yakni Posko Simpang Kandang Pasar Raya Padang, Posko Simpang Tugu Air Mancur Pasar Raya Padang, Posko Simpang Hotel My All, Posko Simpang NPM, Posko Plaza Andalas, Posko Transmart dan Posko Basko Grand Mall. Di sana kita juga akan dibantu oleh puluhan personel Brimob Polda Sumbar yang siap mengisi posko–posko tersebut,” ungkapnya.

Personel yang bertugas di posko tersebut akan mengawal dan mengimbau warga yang datang ke tempat-tempat keramaian untuk menjalankan protokol kesehatan. Personel akan selalu mengingatkan warga supaya memakai masker dan menjaga jarak.

Begitupun di mal-mal, para personel juga melakukan pemantauan dan memberikan imbauan supaya menjalankan protokol kesehatan. “Kita berharap warga bisa mematuhi protokol kesehatan tersebut untuk menghadapi tatanan hidup baru ini ke depannya,” imbau Kapolresta. (err)