Mangkir Lagi, Polresta Siap Panggil Paksa Ilham Maulana!!!

27
BERI KETERANGAN: Kapolresta Padang Imran Amir memberi keterangan kepada wartawan di Mapolresta Padang, Selasa (31/5).(SUYUDI/PADEK)

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir mengatakan Polresta Padang siap untuk menghadapi praperadilan yang diajukan Ilham Maulana.

“Praperadilan adalah hak seluruh masyarakat yang dilindungi undang-undang. Kita secara formil juga mempersiapkan langkah-langkah untuk menghadapi praperadilan. Namun kita juga meminta kepada yang bersangkutan untuk kooperatif terhadap pemanggilan yang dilakukan Polresta Padang,” ujar Kapolresta, Selasa (31/5).

Polresta Padang akan segera melakukan panggilan ulang kepada Ilham Maulana dalam dugaan kasus penyelewengan dana pokir untuk bantuan masyarakat tahun 2020 lalu.

Sebelumnya Polresta Padang telah melakukan pemanggilan kepada Ilham Maulana, namun ia tidak dapat menghadiri panggilan kepolisian dikarenakan masih ada kegiatan di luar kota yang tidak bisa ditinggalkan.

“Kita masih berpikir yang bersangkutan bersikap kooperatif sehingga kita menunggu hingga tanggal 27 Mei 2022, ternyata yang bersangkutan tidak hadir memenuhi undangan penyidik Tipikor,” ucapnya.

Kapolresta menyatakan akan melakukan pemanggilan sebanyak tiga kali kepada Ilham Maulana untuk melakukan pemeriksaan dan mana kala masih belum hadir maka akan dilakukan pemanggilan paksa untuk diperiksa di Polresta Padang.

Baca Juga:  DBL Hadir Lagi! Polresta Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

“Sesuai KUHP bahwa kita melayangkan sebanyak tiga kali panggilan lalu diikuti dengan perintah membawa. Kita harap yang bersangkutan kooperatif dan dapat melakukan pemeriksaan di Tipikor Padang,” tutupnya. (cr1)