Jaga Keandalan Listrik, GM PLN Sumbar Tinjau Aset di Lapangan

14

PLN UIW Sumbar berkomitmen untuk terus menjaga kualitas keandalan listrik bagi pelanggan. Salah satunya terlihat saat manajemen PLN UIW Sumbar yang dikomandoi GM Toni Wahyu Wibowo melakukan Walk Down Peduli Aset, agenda dari Program Care for Asset (C4A), Jumat (2/7/2021).

Rombongan GM menyusuri daerah di wilayah kerja ULP Belanti dengan didampingi oleh Pejabat Pengendali K3L dan Keamanan, dan Manager Operasi dan Pemeliharaan Distribusi PLN, Manbag Jaringan UP3 Padang, MULP Belanti serta tim ROW ULP Belanti yang menyusuri pangkal hingga ujung penyulang. Selain itu, para Senior Manager juga melakukan kegiatan serupa di lokasi lain di Kota Padang.

Menurut Toni, kegiatan C4A penting digiatkan untuk menjaga aset PLN tetap terpelihara dengan baik. “Bila tidak dibiasakan secara rutin, maka upaya pemeliharaan akan lebih berat. Maka dari itu, kami melakukan kunjungan rutin terhadap seluruh aset mulai dari gardu induk, peralatan transmisi, dan distribusi sehingga petugas PLN dapat melihat performa aset serta meminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan pada aset yang mengakibatkan padam,” tegas Toni.

Baca Juga:  Semester I, 69 Pekerja Kena PHK

Setelah melakukan pengecekan di lapangan petugas mendapatkan beberapa poin penting untuk ditindaklanjuti, terutama terkait pohon ataupun layangan yang mengenai jaringan listrik PLN. Catatan ini menjadi pedoman bagi PLN, untuk terus melakukan perbaikan demi meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.


Saat ini seluruh unit PLN wajib untuk meninjau dan memeriksa langsung kondisi aset-aset milik PLN sehingga mengetahui kondisi dan celah gangguan di lapangan guna mengontrol performa setiap aset dan memastikan semuanya dapat beroperasi dengan maksimal sehingga meningkatkan keandalan listrik. (*)