PLN Ingatkan, Jangan Bakar Sampah di Bawah Kabel Jaringan Listrik

25

Meningkatkan kesadaran terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), PLN UIW Sumbar lakukan sosialisasi kepada para mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP), Rabu (2/2).

Narasumbernya Pejabat Pengendali K3L UIW Sumbar Misran Hasra, AMN Sales Representative Armansyah, AMN Contact Center Hasyuliatmon, serta turut hadir pula PJ OPK4 M. Azhar Sabri dan PJ OPLK PLN Sumbar Gumelar Pratama. Sementara dari PNP hadir Riki Fitria selaku Ketua Jurusan Elektro Politeknik Negeri Padang, serta puluhan mahasiswa jurusan elektro.

Pejabat Pengendali K3L PLN UIW Sumbar Misran Hasra menyebutkan, pentingnya sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat bahwa selain memiliki manfaat besar listrik juga berpotensi bahaya bila kita tidak berhati-hati.

Contohnya, jangan sekali-kali mengutak-atik alat pemutus/pembatas atau MCB dan kWh meter pada instalasi listrik di rumah atau bangunan pelanggan, hindari pemasangan steker pada stop kontak bertumpuk, jangan membakar sampah di bawah kabel jaringan listrik karena hawa panas berpotensi menimbulkan lecet pada kabel, dsb.

“Saat ini masih banyak pelanggan belum sadar terhadap bahaya listrik. Oleh karenanya PLN senantiasa mengingatkan sejumlah hal yang perlu jadi perhatian pelanggan untuk meminimalisir bahaya akibat listrik yang mengancam keselamatan masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dipicu Gagal Panen, Harga Bawang Masih Tinggi

Selain kecelakaan kerja, momen ini juga dimanfaatkan untuk sosialisasi sekaligus himbauan agar mahasiswa mengunduh SuperApps PLN Mobile dan menikmati ragam kemudahan yang ditawarkan aplikasi tsb.

Misran berharap dengan sosialisasi ini pelanggan menjadi lebih paham terkait K3. “Demi menghindari hal yang tidak diinginkan, pelanggan dapat langsung mengakses aplikasi PLN Mobile untuk menyampaikan pengaduan atau informasi seputar kelistrikan,” tambah Misran lagi.(*)