IPEMI Sumbar Buka Puasa Bersama Santuni Anak Yatim Piatu

14

Pengurus IPEMI PW Sumbar berfoto bersama anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu Wira Lisna Padang.

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) PW Sumbar buka puasa bersama anak yatim piatu Panti Asuhan Yatim Piatu Wira Lisna Padang di Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Mato Aia, Kecamatan Padang Selatan. Ipemi juga memberi santunan berupa uang tunai dan seragam baju batik.

Ketua Ipemi PW Sumbar Lisda Hendrajoni menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Ipemi Sumbar setiap bulan Ramadhan. Untuk di Panti Wira Lisna Padang ini sudah tahun ketiga.

Menurut, panti asuhan yatim piatu ini memang merupakan salah satu dari banyak panti yang harus mendapat perhatian dari Ipemi PW Sumbar.

“Khususnya di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri ini. Tentu kami ingin anak-anak kita ini juga berbahagia dalam menyambut Idul Fitri,” katanya didampingi Wakil Ketua Ipemi PW Sumbar Novia Hertini, Kamis (29/4/2021).

Dia menambahkan, selain berbuka puasa bersama, Ipemi PW Sumbar juga memberikan santunan berupa THR dan seragam baju batik untuk anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Wira Lisna Padang.

Baca Juga:  Permintaan Tinggi, Cabai dan Telur Naik

“Di sini ada 33 orang anak yatim piatu. Laki dan perempuan. Mereka semua tinggal di panti. Jadi memang mereka adalah benar-benar tidak ada orang tua ya. Sehingga kita-kita inilah orang tua mereka di dunia ini,” sebutnya.

Lisda mengakui bantuan yang diberikan nilainya tidak banyak, namun pihaknya berharap bisa bermanfaat dan memberi kebahagian tersendiri untuk anak-anak yatim piatu. Khususnya di bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri nantinya.

“Ke depan insya Allah, kegiatan ini akan terus kami lakukan. Sebenarnya bukan hanya di bulan Ramadhan, tetapi juga di keseharian kami selalu memberi. Misalnya memberikan kaki palsu, kursi roda, dan lain-lain,” ucapnya.

Sementara itu, Salah Seorang Pengurus Panti Asuhan Wira Lisna Padang Zainal menyampaikan terima kasih atas kegiatan berbuka puasa bersama dan santunan yang diberikan Ipemi PW Sumbar kepada anak-anak Panti Asuhan Wira Lisna Padang.

“Semoga keluarga besar IPEMI PW Sumbar selalu dilimpahkan rezeki oleh Allah Swt dan menjadi donatur tetap untuk anak-anak yatim piatu di panti asuhan ini,” harap Zainal. (i)

Previous articleIni Pernyataan BMKG Terkait Gempa M5,7 yang Guncang Sumbar Dini Hari
Next articleKerumunan sebelum Lebaran Harus Diantisipasi