Lantamal II Padang Gelar Doa Bersama Untuk Awak KRI Nanggala

31

Jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang menggelar doa bersama Kamis (3/6/2021), untuk mengenang empat puluh hari gugurnya 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di Perairan Bali pada 21 April lalu.

Doa bersama yang dilaksanakan sesuai ibadah Shalat Magrib di Masjid Al-Jariah Komplek Mako Lantamal II Padang ini dipimpin Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto. Dimulai dengan membaca Surah Yasin dilanjutkan dengan doa.

“Selain untuk ibadah diri sendiri, doa bersama ini juga untuk para prajurit terbaik yang gugur di KRI Nanggala-402, sebanyak 53 orang,” kata Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto sesuai doa bersama.

Dia menambahkan, TNI khususnya jajaran Lantamal II Padang sangat berduka atas gugurnya para prajurit terbaik tersebut dalam menjalankan tugasnya menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

Menurut Hargianto, setiap makhluk pasti akan mengalami kematian. Untuk itu dia pun mendoakan agar amal ibadah saudara-saudara kita yang telah gugur ini diterima di sisi Allah SWT dan mendapat tempat yang layak yaitu surga jannatun naim.

Baca Juga:  Tak Cukup Bukti, Polda Hentikan Penyidikan Kasus Mafia Tanah

“Bagi keluarga, baik itu anak maupun istri dan keluarga lainnya yang ditinggalkan selalu diberi kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT atas musibah yang terjadi ini,” ucap Hargianto.

Seperti diketahui, Kapal Selam KRI Nanggala-402 tenggelam di kedalaman 838 meter di Perairan Bali pada 21 April lalu. Operasi pengangkatan kapal pun telah dihentikan, Rabu (2/6/2021) ditandai dengan berakhirnya kerja sama operasi bersama AL China atau People Liberation Army Navy.

Dalam operasi ini, PLA Navy mengerahkan kapal PLA Navy Ship Ocean Tug Nantuo-195, PLA Navy Ocean Salvage and Rescue Yong Xing Dao-863, dan Scientific Salvage Tan Suo 2. (rel)