110 CPNS Pemko Mulai Bekerja

9
CPNS BARU: Kasatpol PP Kota Padang Mursalim memberikan pengarahan kepada CPNS baru yang akan bertugas di Satpol PP Padang, kemarin.(IST)

Sebanyak 110 orang yang telah lolos Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemko Padang sudah mulai bertugas kemarin (2/6).

Plt Kepala BKSDM Kota Padang, Arfian kepada Padang Ekspres mengatakan, 110 orang yang telah menerima SK sebelumnya telah mulai bekerja. “Kalau mulai bekerjanya tergantung pada ketentuan masing-masing OPD terkait,” ujarnya.

Sementara itu, sebanyak tujuh orang ASN yang baru lulus formasi untuk Satpol PP tahun 2021, hari ini mulai beraktivitas di Satpol PP Padang, Kamis (2/6).

Di antaranya, empat orang wanita dan tiga orang laki-laki yang lulus formasi ASN tahun 2021, melakukan apel pagi pertamanya di Mako Satpol PP Padang.

Sebelumnya, pada hari Selasa, (31/5) ketujuh orang ASN disambut langsung oleh Kasat Pol PP Padang Mursalim di ruangannya berpesan kepada anggota CPNS yang baru agar bisa menunjukkan dedikasi yang baik dalam melaksanakan tugas nantinya.

“Memang kita sangat kekurangan ASN, karena sudah banyak ASN yang pensiun, tentu dengan bertambahnya tujuh orang ASN sebagai anggota Satpol PP tentu sangat membuat kita bahagia,” ujar Mursalim.

Baca Juga:  Pawai Budaya Nusantara Lengkapi Kemeriahan Rakernas XV Apeksi

Dalam pertemuan tersebut, Mursalim memaparkan tentang tugas pokok dan fungsi Satpol PP, serta menjelaskan cara tindak Satpol PP saat menemukan adanya pelanggaran Perda di Kota Padang.

“Menjadi Satpol PP itu sangat berat, karena tugas kita berhadapan langsung dengan masyarakat, orang sedang bersenang-senang pacaran kita larang, orang sedang mencari nafkah di atas trotoar dan badan jalan kita usir, itu semua demi masyarakat agar lebih tertib,” jelasnya.

Selain itu, Mursalim juga berharap kepada ASN yang dinyatakan lulus di Satpol PP untuk terus meningkatkan kualitas SDM dengan meningkatkan ilmu pengetahuan, meningkatkan keahlian pada bidang tertentu, dan terus memperkokoh rasa persatuan dan meningkatkan kerja sama. (cr5)