AKBP Ferry Harahap Jabat Kapolresta Padang

133

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kaporesta Padang dari Kombes Pol Imran Amin diserahkan kepada AKBP Ferry Harahap di Ruang rapat besar Jenderal Soekanto, Polda Sumbar, Jumat (3/6) siang.

Kapolresta Padang AKBP Ferry Harahap SIK MSi

Sertijab ini, sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/747/IV/KEP./2022 tanggal 13 April 2022 tentang mutasi jabatan di lingkungan Polri, Polda Sumbar menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolresta Padang.

Diketahui, sebelumnya AKBP Ferry Harahap menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Sumatera Selatan. Sedang Kombes Pol Imran Amir selanjutnya menjabat sebagai Kabid Hukum Polda Jawa Tengah.

“Kali ini pak Imran tour of duty dan tour of area, dari Kapolresta menjadi Kepala Bidang, tempatnya di Jawa,” kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa.

Demikian pula dengan AKBP Ferry Harahap kata Irjen Pol Teddy, beliau berangkat dari Sumatera Selatan kemudian pindah ke Sumatera Barat menjadi Kapolresta Padang.

“Itu juga fenomena tour of duty dan tour of area. Kita pun suatu saat cepat atau lambat akan kena mutasi,” sebutnya.

Baca Juga:  Perjuangkan Nasib Honorer, Wako Hendri Septa Ngadu ke Menpan-RB

Atas nama pribadi dan sebagai Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kombes Pol Imran Amir atas dedikasi yang sudah diberikan kepada institusi Polri terutama di Sumatera Barat.

“Segala karya dan pengabdian yang saudara berikan dan tunjukkan semua, itu merupakan amal ibadah yang kelak akan menjadi bekal saudara,” ujarnya.

Lanjut Kapolda, kepada AKBP Ferry Harahap ia menyampaikan selamat datang dan bergabung di ranah Minang.

Upacara sertijab diikuti oleh Pejabat Utama Polda Sumbar serta para Kapolres sejajaran Polda Sumbar, dan para Pamen Polda Sumbar. (rid)