Jago Merah Ngamuk!! Satu Unit Rumah Dilalap Api

15
HANGUS TERBAKAR: Petugas Damkar Kota Padang melakukan pemadaman di lokasi kebakaran, kemarin.(SHYNTIA/PADEK)

Si jago merah kembali mengamuk. Kali ini 1 unit rumah habis terbakar di kawasan Parupuktabing, Kecamatan Kototangah, Kamis (2/6) sekitar pukul 18.30.

Endrizal, 49, warga yang tinggal di belakang lokasi kebakaran mengatakan melihat asap yang mengepul di atas atap dan ia mengira orang yang sedang membakar sampah.

“Saya kira orang membakar sampah, tapi ternyata kebakaran, terus saya berlari menuju lokasi dan melihat orang telah ramai,” katanya.

Saksi lainnya yang juga berada di TKP, Yulizar, 39 mengatakan melihat asal api dari ruang depan rumah. “Tadi saya habis shalat ada orang berteriak-teriak dan saya melihat ke arah asal api di ruangan depan. Tentu saya kaget,” ujar Yulizar.

Sementara itu Kabid Operasi, Sarana dan Prasarana Damkar Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, pihaknya menurunkan 7 unit armada pemadam kebakaran dan 40 orang personel.

“Pemadaman api berlangsung sekitar 30 menit,” tuturnya. Untuk asal api belum diketahui dan dugaan sementara masih diselidiki oleh pihak kepolisian Polsek Kototangah.

Namun, di lokasi ada sebuah tabung gas yang telah dilepas dan masih berbau. Ia tak bisa memperkirakan penyebab kebakaran tersebut. (cr5)