Andre Rosiade Bantu Modal Penjual Kacang Ramang dan Jagung Keliling

5

Selain susah mencari bahan untuk berjualan jagung dan kacang kedelai atau kacang ramang, Jufri Yanti (42) juga kesulitan permodalan. Akibatnya, usaha penjualan jagung rebus dan kacang ramang kelilingnya bersama suami, Siman (51) sedikit tersendat. Dia pun butuh modal untuk tetap eksis berusaha menghidupi empat anak mereka.

Ekonomi pasangan suami istri yang tinggal di Kampung Tanjung, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh itu saat ini sedang susah, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang belum tahu akan berakhir. Yanti pun mencoba berkomunikasi dengan pengurus Gerindra Sumbar Nurhaida untuk mendapatkan tambahan modal usaha. Karena kalau tidak, dia bisa-bisa tak berjualan lagi.

“Suami saya biasanya mencari bahan jagung dan kacang kedelai di banyak titik di Kota Padang. Kadang di Pauh, Lubukkilangan dan lain-lain. Tapi kadang tidak dapat, atau harganya naik. Beberapa kali kami tak berjualan karena modal terpakai,” kata Yanti saat dikunjungi pengurus Gerindra Sumbar yang mengantarkan bantuan modal dan sembako dari Anggota DPR RI Andre Rosiade.

Menurut Yanti, dia dan suaminya saat ini harus bekerja keras, karena anak-anak yang sekolah dan butuh biaya. Dengan tambahan modal dari Andre Rosiade yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu, dia yakin bisa meningkatkan jualan dan menambah rute berkeliling.

Baca Juga:  Nevi Zuairina Menggulirkan Empat Program Unggulan di Dapil Sumbar II

“Alhamdulillah. Terima kasih pak Andre Rosiade yang telah memberikan bantuan kepada kami. Semoga ini bisa menambah modal kami dan menjadi berkah bagi pak Andre dan keluarga, serta Partai Gerindra,” kata Yanti bersama suaminya di rumah mereka di tengah persiapan berjualan.

Siman, yang setiap hari berjualan juga merasa terharu dengan bantuan dari Andre Rosiade. “Terima kasih pak Andre Rosiade. Semoga sukses terus dalam menjalankan amanah sebagai anggota DPR RI,” kata Siman usai menerima bantuan yang diserahkan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Zulkifli (wakil sekretaris), Hendra Zola (wakil bendahara) dan Rina Shintya (wakil bendahara).

Nurhaida yang juga Sekretaris PD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar menyebutkan, bantuan permodalan dan sembako itu diserahkan untuk membantu UMKM. “Pak Andre Rosiade adalah anggota DPR RI yang sangat peduli UMKM. Sangat sering membantu mereka yang membutuhkan modal seperti Bu Yanti di Pauh ini,” kata Nurhaida.

Andre Rosiade menyebutkan, pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir ini membuat banyak usaha kecil terganggu. “Semoga sedikit modal dan sembako yang kami kirimkan berkenan bu Yanti menerima,” sebut ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)