Suluh Bendang Fizuhri, Spesialis Ortopedi Asal Air Camar Wafat

258

Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Dunia medis Indonesia kehilangan salah seorang pakar ortopedi terbaiknya. Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi dr Suluh Bendang Fizuhri Sp.OT telah berpulang di rumah sakit RS Dharmais Jakarta. Almarhum meninggal setelah berjuang melawan kanker thyroid menggerogotinya.

Tentu saja, kabar duka ini membuat kerabat, saudara dan rekan sejawatnya di Rumah Sakit Awal Bros Batam dan RS Eka Hospital di Bumi Serpong Damai (BSD), Tanggerang terhenyak. Termasuk warga Air Camar, Padang yang merasa kehilangan salah satu putra terbaiknya.

Pagi itu, wajah duka terlihat dari Peri warga Air Camar, Padang. Mendengar kabar duka berpulangnya Suluh Bendang Fizuhri membuat ia terkejut. Tentu saja kabar duka ini langsung diinformasikan kepada tetangga yang berada di Air Camar, Padang.

“Saya seakan tidak percaya, Uda Ben (panggilan akrab almarhum) telah mendahului kita semua. Beliau orang yang sangat baik,” ucap Peri (48) warga Aia Camar, Padang saat menghubungi pewarta, Kamis (4/3)

dr. Suluh Bendang Fizuhri Sp.OT yang kerap dipanggil Mak Eten Ben oleh para keponakannya, meninggal dalam usia 53 tahun setelah berjuang dari kanker thyroid menggerogotinya di RS Dharmais Jakarta.
“Sesuai permintaan keluarga, Paman kami dikuburkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan. Kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu penyelenggaraan jenazah almarhum paman kami,” ucap Abrar saat di hubungi via telepon.

Baca Juga:  Sidak di Pusat Perbelanjaan, Ditemukan Produk Makanan Kedaluwarsa

dr. Suluh Bendang Fizuhri Sp.OT meninggal pada 3 Maret 2021 pukul 23.52 WIB dan meninggalkan empat orang anak dan satu orang istri.

Beliau adalah seorang Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi yang gelar spesialisnya didapatkan setelah menamatkan pendidikan di Universitas Indonesia tahun 2006.

Ia tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Perhimpunan Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Indonesia. Selamat jalan Mak Tek Ben. Selamat jalan pejuang kemanusiaan, semoga amal ibadah Mak Tek Ben diterima di sisi-Nya. (*)

Previous article⁣⁣⁣Kapolres Minta Bhabinkamtibmas Terus Ingatkan Prokes ke Masyarakat
Next articleDari Sumbar, Rezka dan Darizal Pimpin Deklarasi Tolak KLB Demokrat