Guru Pesantren Tewas Mengapung di Teluk Sirih

Seorang warga ditemukan mengapung tak bernyawa di perairan Teluk Sirih, Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Telukkabung (Bungtekab), Kamis (2/4) sekitar pukul 19.00.

Informasi yang diterima Padang Ekspres, korban diketahui bernama Qodri, 24, warga Kompleks Olo Kecamatan Nanggalo. Korban pertama kali ditemukan oleh salah satu security PLTU Teluk Sirih bernama Vero Andesco, 26.

Pada saat itu, dia tak sengaja melihat dan mengira yang mengapung adalah kayu. Namun setelah dilihat dari dekat ternyata jasad manusia. Dia pun langsung melaporkan peristiwa tersebut ke pimpinannya.

Sekitar sejam lamanya polisi, Basarnas dan BPBD Kota Padang langsung datang ke TKP untuk dilakukan evakuasi. Proses evakuasi berlangsung sekitar dua jam, karena lokasi yang terjal. Setelah divakuasi jasad korban pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

Kapolsek Bungtekab, AKP Andi Jais mengatakan, korban berprofesi sebagai guru honor di salah satu pesantren di Kecamatan Nanggalo. Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Dari informasi yang kita terima, korban bersama rekannya pergi olahraga menyelam. Saat menyelam, korban tiba-tiba menghilang. Mungkin terbawa arus,” ujarnya.

Saat ini, jasad korban sudah dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan. (*)