Lima Pasien Positif Covid-19 Membaik

Pasien saat dirujuk menuju RSUP M. Djamil Padang.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus korona (Covid-19) di Kota Padang meningkat menjadi 8 kasus. Dua kasus pasien positif Covid-19 baru terkonfirmasi Jumat (3/4) pagi.

“Ya, tadi pagi kita mendapatkan konfirmasi ada dua tambahan pasien positif Covid-19 di Kota Padang. Jadi dengan hasil tersebut maka di Kota Padang total kasus positif naik menjadi 8 kasus,” kata Kepala Harian Satgas Gugus Covid-19 Kota Padang, Barlius kepada Padang Ekspres, kemarin.

Barlius mengungkapkan, saat ini kedua pasien positif tengah dirawat di rumah sakit di Kota Padang. “Dua kasus ini ditemukan di Kecamatan Padang Utara dan Kuranji,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani membenarkan ada 2 tambahan kasus positif Covid-19 di Kota Padang yang terkonfirmasi pada Jumat pagi.

Hasil dua kasus baru positif virus Covid-19 di Kota Padang merupakan hasil dari pemeriksaan Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran (FK) Unand. “Jadi total kasus positif di Kota Padang berjumlah 8 kasus dengan 1 kematian,” ungkapnya.

Ferimulyani menjelaskan, dua pasien positif Covid-19 tersebut saat ini dirawat di RSUP M Djamil Padang dan Semen Padang Hospital (SPH) Padang.

Berangsur Membaik

Sementara itu, kabar baik didapatkan Pemko Padang. Pasalnya 5 dari 8 pasien positif Covid-19 kondisinya mulai berangsur membaik.

Ferimulyani mengatakan, 5 pasien positif Covid-19 tersebut saat ini dalam kondisi yang lebih baik daripada hari-hari sebelumnya. Dari 5 pasien yang membaik tersebut, 1 pasien sudah pulang ke rumahnya dan melakukan isolasi mandiri.

Ia menambahkan, jika kondisi pasien yang positif membaik atau hanya mengalami gejala ringan, maka mereka cukup menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Kemudian setelah melewati fase 14 hari semua pasien akan dilakukan tes ulang sampai dua kali untuk memeriksa apakah masih ada virus Covid-19 atau sudah sembuh. Jika hasil tes dua kali negatif, baru bisa dikatakan sembuh,” tukasnya. (*)