Semarakan Ramadhan, Asrama Haji Padang Gelar Tadarus dan Wirit Rutin

39

Dalam rangka menyambut Ramadan 1443 Hijriah ini, UPT Asrama Haji Embarkasi Padang gelar kegiatan Ramadan setiap hari, mulai senin (04/04) di Masjid Darul Hujjaj UPT Asrama Haji Embarkasi Padang yang diikuti oleh segenap pimpinan dan seluruh karyawan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang sebanyak 63 orang.

H. Syaiful Hak,S.Sos,MM selaku Kepala Sub Bagain Administrasi Keuangan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang menyampaikan bahwa kegiatan rutin Ramadan di UPT Asrama Haji Embarkasi Padang berupa Tadarus Alquran yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB yang mana dilaksanakan sebelum memulai aktifitas rutin.

“kegiatan tadarus ini akan dilaksakan setiap harinya dari senin hingga kamis dengan tetap menjalankan proses pelayanan di UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, yakni dengan membagi kegiatan pelaksanaan menjadi dua shift bagi karyawan.”

Selanjutnya ia juga menuturkan bahwa kemuliaan dari membaca Alquran selama bulan Ramadan yakni akan dilipat gandakannya pahala, menjadi obat dari berbagai macam penyakit, rumah menjadi lebih bercahaya, dilindungi dari godaan setan dan memberikan safaat bagi kita umat manusia kelak.

Baca Juga:  Warga Pasie Nantigo Temukan Tengkorak Manusia

Sementara itu setiap pagi Jum’at juga akan dilaksanakan kegiatan Wirid rutin di Masjid Darul Hujjaj yang juga diikuti oleh seluruh pimpinan dan karyawan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang dengan mendatangkan penceramah ke UPT Asrama Haji Embarkasi Padang.

Senada dengan itu Drs. H. Taufiq Abdullah selaku kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh keluarga besar UPT Asrama Haji Embarkasi Padang selama bulan suci Ramadan.

“Kegiatan tadarusan ini juga bertujuan guna memperbaiki bacaan Alquran kita selama ini. selain itu saya juga berharap agar karyawan yang belum mampu membaca Alquran dengan baik, dapat menggunakan momentum ini untuk terus belajar dan memperbaiki bacaan Alquran.” Jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa selain memperbaiki bacaan Al’quran juga menekankan kepada seluruh karyawan juga harus memahami hukum bacaan Alquran.

Pembukaan kegiatan Tadarus Ramadan 1443H/2022M ini dibuka langsung oleh Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang dengan memimpin pembacaan surah pada Juz pertama yakni surah Al-Fathihah dan Albaqorah. (HumPro_Ipos)