Kebakaran Toko P&D di Lapai Nanggalo Merembet pada Rumah dan Konter Hape

74

Toko P&D milik Selamat Hayat (40) terbakar pagi tadi pada pukul 06.00 WIB di Jalan Joni Anwar Kelurahan Lapai Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Rabu (4/5). Diduga kerugian ditaksir para korban hingga Rp300 juta.

Kepala Bidang Operasi, Sarana dan Prasarana Pemadam Kota Padang Sutan Hendra mengatakan laporan bermula dari salah seorang warga yang melihat kobaran api dari belakang sebuah toko yang menjual barang kebutuhan harian.

‚ÄúLaporan warga tersebut melihat api yang semakin membesar lalu spontan memberikan laporan kepada petugas pemadam kebakaran. Untuk memadamkan api Damkar Kota Padang menurunkan 6 unit kendaraan pemadam untuk menjinakkan api,” ucapnya.

Sutan Hendra mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun beberapa bangunan terkena dampak dari kebakaran tersebut. Selain Toko P&D ada dua bangunan yang juga terkena imbas yaitu satu buah rumah dan konter HP, kedua bangunan tersebut mengalami rusak ringan.

Api berhasil dipadamkan pukul 06.46 WIB. Penyebab kebakaran masih belum diketahui kronologis seperti apa. Ia mengatakan untuk penyebab pastinya, menunggu hasil pemeriksaan dari pihak kepolisian.(cr1/cr6)