Positif 19 Orang, 1.150 Karyawan BUMD dan BUMN di-Swab

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid.

Memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Padang, bukan upaya yang mudah. Sejak Senin hingga Rabu (5/8/2020) mendatang ditargetkan sebanyak 1.150 karyawan BUMD dan BUMN yang berdomisili di Kota Padang harus telah di-swab.

“Kita sangat khawatir dengan bertambahnya yang positif 19 orang karyawan salah satu BUMD di Kota Padang. Kini yang positif tersebut sudah kita isolasi, karantina, dan dirawat di RS,” sebut Kepala DKK Padang Feri Mulyani, Senin malam (3/8/2020)

Khusus untuk salah satu BUMN mulai besok sampai Rabu akan kita lakukan Swab untuk 600 karyawan BUMN dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Padang,” terang Feri Mulyani

Selain karyawan BUMN tersebut, juga di-Swab sebanyak 150 karyawan BUMD, Selasa (4/8/2020) ini.

Swab yang sudah dilaksanakan Senin (3/8), pihaknya menerapkan aturan khusus. Petugas yang boleh masuk kerja adalah petugas yang sudah di-Swab dan hasil swabnya negatif.

“Bagi petugas yang belum di-Swab dan yang sudah di-Swab tapi hasil nya belum keluar akan kita lakukan isolasi mandiri,” terang Feri Mulyani.

Baca Juga:  Pilgub Sumbar Masuk Kerawanan Tinggi

Menurutnya, pelayanan di BUMD dan BUMN tetap berjalan dengan Protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, yang diawasi sangat ketat oleh petugas, terangnya Feri Mulyani Hamid. (*/hsn)