Berkat Kongsi Covid-19, Pemko Padang Diganjar Penghargaan

11

Di pengujung bulan suci Ramadan 1442 H/ 2021 M Pemerintah Kota Padang meraih penghargaan bergengsi dari pemerintah pusat atas keberhasilan menyiapkan perencanaan berkualitas dalam rangka pencapaian pembangunan daerah yang lebih baik yang dikemas dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021.

Penghargaan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Bappenas tersebut diserahkan secara virtual dalam acara Musyawarah Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020, yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Jakarta, Selasa (04/05/2021).

Kota Padang dianugerahi peringkat terbaik II kategori kota, karena dari sisi perencanaan memiliki kebijakan penyusunan RKPD yang memuat upaya penanganan pandemi Covid-19 melalui inovasi Kongsi Covid-19.

Wali Kota Padang Hendri Septa yang mengikuti kegiatan tersebut dari Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang mengungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah di bulan penuh berkah ini Kota Padang mendapat penghargaan dari Bappenas. Ini merupakan nikmat yang sangat luar biasa yang patut kita syukuri bersama. Penghargaan ini sepenuhnya saya persembahkan buat warga Kota Padang,” ujar Hendri Septa.

Baca Juga:  Permintaan Tinggi, Cabai dan Telur Naik

“Penghargaan yang diraih oleh Pemko Padang ini juga berkat dukungan seluruh masyarakat kota Padang yang senantiasa mematuhi imbauan terkait pencegahan pandemi Covid-19,” imbuh Wako.

Wako menjelaskan, Kongsi Covid-19 adalah upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang dari tingkat RT/RW, dimana hal ini sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

“Inilah yang menjadi pentolan Pemerintah Kota Padang di masa pandemi Covid-19. Karena kita belum tahu kapan Covid-19 ini berakhir, makanya di masa pandemi ini masyarakat harus bisa hidup berdampingan dengan Covid-19,” jelas Wako. (rel)

Previous articleGempa Kuat Kembali Guncang Sumbar, Ini Penjelasan BMKG
Next articleSampai Pukul 10 Malam, Pemko Batasi Jam Operasional Tempat Usaha