12 Pelaku Usaha Kreatif Pamerkan Produk di Pekan Ekraf Kota Padang 

7

Sebanyak 12 pelaku usaha kreatif dan UMKM di Kota Padang memamerkan produk-produk inovatif dan kreatif dalam Pekan Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang diselenggarakan oleh Dispar Kota Padang di Plasa Andalas.

Pekan Ekraf berlangsung 3 sampai 5 Juli 2021 ini. Plt Kepala Dispar Kota Padang, Arfian mengatakan, 12 pelaku usaha kreatif dan UMKM memamerkan karya seni dari olahan limbah sampai baik organik maupun anorganik, produk makanan ringan, fashion, minuman, dan lainnya.

Tujuan Pekan Ekraf Kota Padang adalah untuk memberikan peluang pasar yang lebih luas kepada pelaku usaha kreatif dan UMKM dalam memperkenalkan produk mereka.

Pekan Ekraf ini bisa memberikan akses kepada pelaku industri kreatif untuk berkomunikasi dengan para konsumen dan pelaku UMKM secara lebih intens.


“Dan tidak kalah penting adalah Pekan Ekraf ini bisa menjadi titik awal dari misi Pemko Padang untuk menjadikan Kota Padang sebagai Pusat Ekraf di Provinsi Sumbar,” jelasnya.

Arfian menyebutkan, Pekan Ekraf selama 3 hari di PA tersebut terselenggara berkat dukungan anggaran dari dana Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD Kota Padang, Dewi Susanti.

Baca Juga:  Semester I, 69 Pekerja Kena PHK

Terpisah, Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik penyelenggaraan Pekan Ekraf itu. “Kami akan mengupayakan kegiatan eksebisi seperti pameran ini untuk mendukung pengembangan UMKM dan Ekraf di Kota Padang,” jelasnya.(adt)