Keluyuran, 12 Pelajar Diamankan Satpol PP Kota Padang

10
BERI PENGARAHAN: Petugas Satpol PP Padang memberikan pengarahan kepada pelajar yang tertangkap bolos saat jam pelajaran, kemarin (4/8).(IST)

Kenakalan pelajar di Padang nampaknya semakin menjadi saja. Satpol PP Kota Padang kembali menertibkan 12 pelajar SMK yang berada di luar lingkungan sekolah, saat jam belajar berlangsung di kawasan Lubuklintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, kemarin.

12 pelajar tersebut yakni delapan pelajar berasal dari SMK 1 Sumbar berinisial FR, 16 , MI, 16, IZ, 17, AS, 16 , AK, 16, MR, 16, FA, 16, JB, 16, sedangkan empat pelajar berasal dari SMK Profesional Padang yang berinisial MG, 17, RW, 17, MT, 16, JS, 17.

Sebelumnya, Satpol PP dan Polri telah memberikan imbauan terkait tidak dibolehkannya pelajar berada di luar sekolah saat jam pelajaran berlangsung.

“Namun, masih ada anak-anak yang nakal tidak mau mengindahkan peraturan yang ada,” kata Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Deni Harzandy.

Selanjutnya, Deni mengatakan giat penertiban ini dilakukan sebagai bentuk uji kepatuhan para pelajar, terhadap imbauan yang telah disampaikan pemerintah, dalam rangka mencegah siswa keluyuran saat jam belajar berlangsung, demi menjaga kondusivitas wilayah Kota Padang dari aksi tawuran antar pelajar.

Baca Juga:  Pengurus Masjid Quba Pauh, Minta Andre Rosiade Bangun Kubah Masjid

Siswa yang kedapatan berada di tempat umum dan tempat nongkrong di warung, saat jam belajar sedang berlangsung, langsung dilakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku.

“Mereka kita diberikan edukasi dan pengarahan yang disaksikan pihak keluarga, agar saat jam belajar sedang berlangsung para pelajar tidak lagi keluyuran,” tutur Deni Harzandy.

Terpisah, Kasat Pol PP Padang, Mursalim menegaskan, penertiban terhadap pelajar yang berada di luar sekolah saat jam pelajaran berlangsung akan terus dilaksanakan.

“Kita akan terus melakukan penertiban dan berkolaborasi dengan Polri dan TNI agar tawuran yang seperti sebelumnya tidak terjadi kembali,” katanya. (cr5)