Andre Bantu Puluhan Mushaf Al Quran untuk Masjid Al Bahrain

10

Anggota DPR RI asal Sumbar 1 Andre Rosiade begitu peduli terhadap dakwah Islam. Tak heran, Andre dengan serius mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan seperti khatam Al Quran dan wisuda Iqra. Seperti yang dilakukan Andre di Masjid Al Bahrain di Jalan Juanda nomor 37, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Andre menyerahkan 40 mushaf Al Quran untuk kegiatan di masjid yang terletak di jalan utama kota itu. Sebelumnya, Andre Rosiadse dan tim memang sering sarapan pagi di sekitar lokasi itu saat tiba di Kota Padang. Dukungan Andre itu sangat diapresiasi oleh pengurus masjid setempat. Quran langsung diterima oleh pengurus Masjid Al Bahrain Jabardin dan panitia khatam Quran.

Jabardin mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang memberikan bantuan Al Quran untuk agenda tahunan masjid mereka. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan pak Andre ini. Sangat kami perlukan untuk kegiatan khatam Quran yang sempat tertunda karena pandemic Covid-19,” kata Jabardin usai menerima Quran dari ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu.

Informasi kebutuhan Quran ini diterima Andre Rosiade dari jamaah masjid Al Bahrain Miftah El Rasyid yang juga Lurah Padak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur. Dengan sigab tim Andre Rosiade langsung menginformasikan kepada Andre Rosiade dan menyanggupinya.

Baca Juga:  Masih Impor Komoditas, Nevi: Pemerintah Seharusnya Kendalikan Harga

Miftah juga berterima kasih kepada Andre Rosiade yang mengantarkan langsung puluhan Al Quran itu kepada pengurus masjid. “Alhamdulillah, Al Quran sudah diterima pengurus dan akan dimanfaatkan untuk khatam Quran nantinya,” kata Miftah.

Panitia khatam Quran Alfauzi menyebutkan, kemungkinan besar acara akan digelar usai Lebaran mendatang. Pasalnya, saat ini masih melakukan seleksi terhadap peserta khatam. Jumlah pesertanya diperkirakan mencapai puluhan orang. Apalagi juga akan bergabung anak-anak yang tahun sebelumnya belum khatam akan ikut tahun ini.

“Untuk jumlah peserta masih belum pasti berapa. Sekarang masih kami finishing. Sementara yang khatam Quran 20 orang anak dan wisuda 35 orang anak. Terima kasih pak Andre Rosiade yang telah mengantarkan Al Quran, sangat bermanfaat bagi kami,” kata Alfauzi lagi.

Andre Rosiade mendukung penuh kegiatan khatam Quran Masjid Al Bahrain yang terus membumikan Al Quran di tengah-tengah pandemic Covid-19. “Kami akan terus membantu kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi dakwah ini. Apalagi sebagai pengajaran bagi anak-anak kita,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Previous articleProgram TMMD ke-110, Lima Unit RTLH di Desa Bukit Pamewa Direhab
Next articleNevi Minta Pemerintah Kaji Ulang Pembangunan Pabrik Semen di Kaltim