KPP Padang dan Andre Rosiade Diskusikan Pembangunan Fase VII Pasar Raya

47
Andre Rosiade bersama KKP Padang membahas pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang.

Pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang yang direncanakan melalui anggaran pusat mendapat sambutan hangat dari Kesatuan Pedagang Pasar (KPP) Padang. Mereka mendukung penuh, karena sejak awal menolak pembangunan pasar melalui dana swasta atau investor.

Tak heran, Ketua KPP Asril Manan dan pengurus KPP lain mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade yang membantu memuluskan rencana pembangunan ini bersama Wali Kota Padang Hendri Septa dan Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar. Bahkan, sudah akan masuk dalam tahap pelelangan.

“Alhamdulillah, harapan kami kepada pak Andre Rosiade tahun lalu agar Fase VII dibangun dengan dana APBN terkabul. Pasar itu memang tak layak lagi dan harus dibangun lebih baik dan modern. Tentunya dengan tetap mengutamakan pedagang asli di sana dan disekitarnya,” kata Asril Manan saat bertemu dengan Andre Rosiade, Minggu (6/3/2022) saat sarapan pagi bersama.

Asril Manan mengharapkan, Pemko Padang tidak berjalan sendiri dan tetap melibatkan pedagang dalam menyusun kembali pedagang saat bangunan selesai. “Kami sangat bersyukur dan senang dengan akan dibangun kembali pasar tanpa investor. Ini akan memudahkan pedagang dalam menghidupkan kembali perekonomiannya tanpa modal besar yang harus dikembalikan ke investor,” kata Asril Manan dalam pertemuan yang juga diikuti Direktur Hotel Balairung Buchari Bachter.

Baca Juga:  Andre Rosiade Minta Anies Rekomendasikan Gelar untuk Pejuang Reformasi

Andre Rosiade mengatakan, pembangunan kembali Fase VII sedang dalam tahap melengkapi dokumen-dokumen jelang pelelangan pembangunan. Pekan lalu, Andre Rosiade telah memasilitasi Wali Kota Padang bertemu Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR di Jakarta. Untuk memastikan bagaimana kelanjutan pembangunan.

“Sesuai harapan kita semua, pembangunan pasar Fase VII akan segera dilakukan. Semoga bisa segera dilaksanakan pelelangan dan pembangunannya. Untuk kembali menghidupkan perekonomian di Pasar Raya Padang,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini. (*)