Truk Masuk Jurang, Muatan Dijarah

151
Truk pengangkut susu dalam kondisi terbalik di dasar sungai sedalam kurang lebih 30 meter di kawasan Lubuk Peraku, Kecamatan Luki, kemarin (5/5). (IST)

Satu unit truk pengangkut susu masuk ke sungai sedalam 30 meter di kawasan Lubuk Peraku, Sitinjaulauik, Kelurahan Lubukkilangan, Kecamatan Lubukkilangan, Rabu (5/5) sekitar pukul 07.30.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sopir mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Pantauan Padang Ekspres, truk terlihat dalam kondisi terbalik atau roda menghadap ke atas, sementara muatan truk tampak berserakan.

Warga yang melihat kejadian ini beramai-ramai turun ke sungai untuk menjarah muatan truk yang berisi susu kaleng. Kanit Laka Lantas Polresta Padang Ipda Arisman mengatakan, truk Hino bermuatan susu tersebut masuk sungai diduga karena rem blong yang menyebabkan turk hilang kendali dan akhirnya terjun ke sungai.

Sebelum kejadiaan itu, truk bernomor polisi BE 9045 BB tersebut melaju dari arah Panorama I menuju arah Indarung. Sesampai di TKP, diduga sopir mengalami rem blong dan hilang kendali hingga jatuh ke arah kanan sungai dengan kedalaman lebih kurang 30 meter.

Sopir truk yang datang dari Lampung tersebut dilaporkan selamat, namun mengalami luka-luka dan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit. “Sopir truk bernama Jamal Royadi, 39, warga Jalan Teluk Lampung, mengalami luka robek di pelipis kiri, tangan kiri dan dibawa ke klinik Semen Padang,” jelasnya.

Baca Juga:  Kehadiran ASN 97 Persen, Wako Hendri Septa Sidak di Hari Pertama Kerja

Terpisah, Kapolsek Luki Kompol Edriyan Wiguna mengatakan, saat ini TKP sudah dipasang garis polisi supaya masyarakat tidak bisa masuk. “Memang terjadi penjarahan ketika kami belum sampai ke sana. Setelah sampai, kami imbau dan TKP kami amankan,” ujarnya. (err)