Kapolresta Padang Imran Amir Atensi Objek Wisata dan Arus Balik Pemudik

46
Kapolresta Padang, Kombes Imran Amir

Libur Lebaran di Kota Padang terpantau sangat ramai dikunjungi para wisatawan dan para pemudik. Diprediksi arus balik bagi pemudik yang berada di Kota Padang mulai Jumat hingga Minggu (6-8/5/2022).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolresta Padang, Kombes Imran Amir saat meninjau wisatawan yang berada di Masjid Al Hakim Pantai Padang. Ia berharap pemudik kembali secepat mungkin, atau mengundur keberangkatan setelah hari Minggu untuk mengurangi kemacetan, terutama di Pelabuhan Bakauheni,” kata Kombes Imran Amir, Jumat (6/5/2022) sore.

Untuk mengantisipasi itu semua, Polresta Padang telah menambah jumlah personel untuk melakukan pengamanan demi terciptanya situasi kondusif dan keamanan bagi para pemudik dan pengunjung wisata di Kota Padang.

“Kami sudah cek jalur Padang-Painan, sudah lancar, kami sudah peringatkan pengendara untuk tidak memarkir kendaraan di pinggir jalan,” kata Imran.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah objek wisata Kota Padang, khususnya Pantai Padang dan Pantai Air Manis. “Kami lakukan beberapa perubahan arus lalu lintas, tujuannya untuk mengurai kemacetan akibat dari kunjungan wisatawan,” katanya.

Baca Juga:  Kinerja PT BPR Tjahaya Baru, Tahun Kedua Langsung Sabet Infobank Award

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin mengatakan, pihaknya memberlakukan satu jalur bagi pengunjung yang hendak menuju ke Pantai Air Manis. Akses lalu lintas di Jembatan Siti Nurbaya hanya digunakan bagi wisatawan yang berkunjung ke Marawa Beach Club (MBC).

Selain itu, polisi hanya mengizinkan pengunjung yang berkunjung kepusat kuliner jalan baru Pantai Air Manis dan ke objek wisata Bukit Padang. “Sedangkan untuk ke Pantai Air Manis, kami alihkan ke simpang Lantamal II Padang dan Simpang Koto Kaciak, kemudian pintu keluar di jalur yang sama juga,” tuturnya. (*)