Plafon Terbakar, SDN 27 nyaris jadi Abu

6
PADAMKAN API: Tim Pemadam Kebakaran dari Dinas Damkar Kota Padang memadamkan api yang membakar SDN 27 Anakaie, kemarin. (IST)

Sekolah Dasar (SD) Negeri 27 Anakaie yang berlokasi di Jalan Siti Hawa Nomor 20, Kelurahan Lubukbuaya, Kecamatan Kototangah, dilalap si jago merah, Senin (5/7) sekitar pukul 11.33.

Bangunan permanen di kawasan padat penduduk itu nyaris saja jadi abu. Namun, Tim Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang berhasil memadamkan api sebelum menyebar ke seluruh ruangan.

“Alhamdulillah, kebakaran berhasil kita antisipasi. Tapi memang ada satu ruangan kelas yang terbakar dan kondisinya rusak ringan,” ujar Basril, Kepala Bidang Operasional Dinas Damkar Kota Padang.

Dia menjelaskan, Dinas Damkar Kota Padang menerima laporan adanya kejadian kebakaran dari masyarakat sekitar pukul 11.33. “Laporan yang kita terima, saksi melihat api dari plafon bangunan sekolah,” sebutnya.


Menerima laporan itu, sebanyak enam unit armada dan puluhan personel pemadam kebakaran dikerahkan menuju lokasi kejadian untuk memadamkan api. Tak butuh waktu lama, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.10.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Sementara dugaan penyebab dan total kerugian material kami serahkan kepada pihak kepolisian setempat,” kata Basril.

Baca Juga:  Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid Ash Shalihin Anak Air

Terpisah, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kototangah Ipda Mardianto mengatakan, penyebab kebakaran dan total kerugian material masih dalam proses penyelidikan. “Kami masih kumpulkan data dan keterangan,” ujarnya. (idr)