Pengurus Baru Ikabisma SMAN 4 Padang Diharapkan Bangun Masjid Sekolah

Kepala SMAN 4 Padang Retno Sri Wahyuningsih SPd MM melantik pengurus DPP Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA (IKABISMA) Negeri 4 Padang periode 2020 – 2024, yang diketuai Indra Dt Rajo Lelo SH, di Hotel Inna Muara Padang.

“Mewakili SMAN 4 Padang, saya mengucapkan selamat dilantiknya pengurus Ikabisma Negeri 4 periode 2020-2024. Diharapkan pengurus dapat merajut asa dalam bingkai silaturrahmi sa ayun salangkah, untuk mewujudkan almamater yang berkualitas,” ucapnya.

Bantuan alumni sudah diberikan kepada sekolah, seperti bantuan di saat siswa melakukan berbagai kegiatan. “Selain itu, Ikabisma Negeri 4 diharapkan dapat memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi dengan keterbatasan ekonomi,” harapnya.

Lebih lanjut, untuk menunjang pendidikan karakter di SMAN 4 Padang, Retno Sri Wahyuningsih berharap Ikabisma Negeri 4.dapat mewujudkan keinginan sekolah untuk memiliki sebuah masjid yang berada di lingkungan SMAN 4 Padang.

“Proposal telah kami siapkan dengan anggaran 3,5 Miliar rupiah. Kami berharap Ikabisma Negeri 4 dapat membantu mewujudkan keinginan pihak sekolah. Masjid yang akan dibangun tersebut dapat menampung seribu orang,” ujarnya.

Baca Juga:  Andre Rosiade Bagikan Sembako untuk Warga Kurao Pagang Nanggalo

Ketua DPP Ikabisma Negeri 4 Padang H. Indra Dt. Rajo Lelo mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi dengan pengurus Ikabisma Negeri 4 Padang.

“Program jangka pendek yang harus kita lakukan adalah menampung seluruh aspirasi dari alumni, dan kita rapatkan dalam kepengurusan sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik,” ucapnya.

DPP Ikabisma SMA Negeri 4 mempunyai DPW di berbagai kota di Indonesia. “Kita juga akan menyamakan suara dengan DPW di berbagai kota seperti, Pekanbaru, Jakarta, Palembang dan lainnya. Oleh karena itu, program pertama yang harus kita kejar adalah menyamakan suara dalam mengembangkan dan berbuat terbaik untuk SMAN 4 Padang,” tutupnya. (*)