Bentuk Karakter dan ‘SMART’, SMPN 31 Padang Gandeng IARMI Sumbar

147

Sebanyak 50 siswa SMPN 31 Padang mengikuti Pelatihan Outbound Angkatan I bagi Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 31 Padang di Excel Adventure-ABG Waterpark Padang, Minggu (6/2/2022). Pelatihan itu melibatkan alumni resimen mahasiswa, IARMI DPP Sumbar.

‘’ Di sini kita bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif. Metoda Pelatihan Outbound mengkombinasikan kemampuan inteligensia, fisik, dan mental yang diwujudkan dalam bentuk permainan. Tujuannya menumbuhkan arti penting kebersamaan. Sifat individualisme akhir-akhir ini semakin tinggi. Jadi sangat penting bagi siswa SMPN 31 Padang untuk memupuk rasa kebersamaan dan peduli sesama,” ujar Wakil Ketua 1 IARMI DPP Sumbar, Dr Zarfinal SH MH dalam sambutan pembukaan.

Dikatakan Zarfinal, Pelatihan Oubound Angkatan Pertama bagi OSIS SMP Negeri 31 Padang pada Sabtu dan Minggu (5-6/2/2022), merupakan tindaklanjut program kerja Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) DPP SUMBAR Periode 2021-2025 dalam bidang soft skill, Koperasi Jasa Bersama Siaga Bencana (JBSB) IARMI Sumbar bekerja sama dengan Excel Adventure-ABG Waterpark.

Baca Juga:  Ular Python 2,5 Meter Masuk Kandang Ayam

“Pelatihan Outbound ini merupakan bagian dari paket kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMPN 31 Padang yang dilangsungkan tanggal 5-6 Februari 2022. Pelatihan yang mengusung tagline “Membentuk Generasi Pemimpin yang SMART” (Santun, Mandiri, Amanah, Religius, dan Tanggung Jawab),” jelasnya.

Hadir pimpinan dan Majelis Guru SMPN 31 Padang, Pengurus IARMI Sumbar di antaranya Wakil Ketua 3 Drs Edi Rifa’I, Wakil Ketua 4 AKBP Delvia Derita SKom MM, Wakil Sekretaris 1 Fitrianis SPd, dan Koordinator Biro UKM dan Koperasi/Ketua Koperasi JBSB IARMI Sumbar Zulmarwan SE.

Peserta outbound merupakan aktivis siswa SMPN 31 Padang dari Pengurus OSIS 2021 dan calon Pengurus OSIS 2022. Pelatih terdiri atas Antoni dan Fadli dari Pihak IARMI serta Heru dari Excel. Tim Pelatih juga dibantu oleh Hasty (IARMI) dan tiga anggota Menwa ; Febi, Fauzi, dan Robi. (*)