5 Laptop, 2 TV SDN 01 Sawahan Raib

Polisi dari Unit Identifikasi Polresta Padang melakukan olah TKP di SDN 01 Sawahan, kemarin (6/4). (IST)

Sebanyak lima unit laptop dan dua unit TV berhasil dibawa kabur oleh pencuri di SDN 01 Sawahan, Kecamatan Padang Timur. Kejadian tersebut diketahui Senin (6/4) sekitar pukul 07.00.

Informasi yang diterima Padang Ekspres, pencurian tersebut diketahui ketika sejumlah guru masuk ke ruangan sekolah sekitar pukul 07.00.

Ketika masuk, mereka melihat barang-barang di ruangan berserakan dan jendela juga terbuka. Saat diperiksa, lima laptop dan TV sudah raib.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian dan tak berselang lama Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Padang dan personel SPKT Polresta Padang langsung ke TKP dan melakukan olah TKP.

Kepala SDN 01 Sawahan Hisweri membenarkan kejadian tersebut. Selain membawa barang-barang elektronik, pencuri juga merusak CCTV.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernando mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Menurut laporan pihak sekolah, mereka kehilangan 2 unit TV dan 5 laptop. “Kasus ini masih dalam penyelidikan kita,” ujarnya. (*)