Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Laut

11
ilustrasi korban tenggelam dilaut.(NET)

Seorang bocah berumur 10 tahun terseret ombak besar dan tenggelam di Pantai Padang, tepatnya di belakang Masjid Al-Hakim. Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, korban diketahui bernama Habib, warga Jalan Nipah.

Korban diketahui hanyut sekitar pukul 14.00. Tim dari Padang Baywatch, Denbekang I-44-05 B Padang dan masyarakat sekitar langsung ke pinggir pantai untuk menyelamatkan korban. Perjuangan tim penyelamat pun mengalami kendala karena ombak yang cukup tinggi di lokasi. Beberapa orang sempat turun ke air, tapi belum bisa menjangkau korban karena ombak tinggi.

Namun, korban pun akhirnya bisa diselamatkan oleh personel Denbekang yang ikut terjun ke dalam air. Masyarakat dan BPBD Kota Padang beserta personel TNI membawa korban ke rumah sakit terdekat.

Ketua Padang Baywatch, Syahril Hakim mengatakan, mendapat laporan ada orang hilang, timnya yang siaga di Pantai Padang langsung melakukan upaya penyelematan. Korban terseret sekitar 200 meter dari pinggir pantai.


Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dilarikan ke RS Aisyiyah Padang dan meninggal dunia setelah sempat diberi pertolongan di rumah sakit. (err)