Hewan Kurban Perumda AM Meningkat! Cek Jumlahnya!

12
SAPI KURBAN: Sekko Padang Andree Algamar didampingi Dirut Perumda AM Padang Hendra Pebrizal serahkan sapi kurban kepada pengurus Masjid Nurul A’la Balaigadang Kecamatan Kototangah, kemarin. (SURYANI/PADEK)

Semangat berkurban karyawan Perumda Air Minum (AM) Kota Padang terus meningkat tiap tahunnya. Jika tahun lalu hanya 43 ekor sapi dan 32 ekor kambing, tahun ini naik jadi 45 ekor sapi dan 36 ekor kambing.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal berharap tahun depan bisa tembus 50 ekor sapi.

“Kita berharap semangat berkurban karyawan dan karyawati Perumda Air Minum Kota Padang terus meningkat dan tahun depan bisa tembus 50 ekor sapi. Sehingga bisa berbagi lebih banyak lagi dengan masyarakat,” ujar Hendra Pebrizal saat penyerahan sapi kurban di Mushala Nurul A’la dekat IPA Palukahan Balaigadang Kecamatan Kototangah Padang kemarin (6/7).

Hendra menyebut, bantuan sapi kurban ini juga bentuk CSR kepada masyarakat sekitar sumber air. “Semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang telah ikut menjaga sumber air Perumda Air Minum Kota Padang,” ujarnya.

Sementara itu Sekko Padang Andree Algamar dalam sambutannya mengaku salut dengan Perumda Air Minum Kota Padang yang konsisten berkurban tiap tahun.

“Sebanyak 270 orang karyawan karyawati Perumda Air Minum Kota Padang bisa berkurban 45 ekor sapi. Pemko Padang memiliki 9 ribu pegawai ASN, bisa belajar dari PDAM yang konsisten berkurban tiap tahun,” ujar Andree Algamar.

Selain menyerahkan satu ekor sapi untuk Masjid Nurul A’la juga diserahkan 1 ekor sapi untuk Masjid Al Muhajirin dan Mushala Miftahul Jannah di dekat IPA Palukahan tersebut.

Sehari sebelumnya, Selasa (5/7), juga diserahkan tiga ekor sapi di tiga masjid dan mushala dekat IPA di Ulugadut Kelurahan Limaumanis Selatan Padang. Yakni Masjid Nurul Islam, Masjid Al Hijrah dan Mushala Nurul Amal, masing-masing 1 ekor sapi.

Baca Juga:  Semen Padang Fasilitasi Pelatihan Kelompok Kopi Sikayan Balumuik

Penyerahan dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Dirut Perumda, Hendra Pebrizal, Direktur Teknik Andri Satria dan Direktur Umum, Afrizal Kuning.

Wako mengapresiasi direksi Perumda Air Minum Kota Padang yang menggerakkan karyawan berkurban tiap tahun saat Hari Raya Idul Adha.

“Kita apresiasi apa yang telah dilakukan Perumda Air Minum Kota Padang. Ada 45 ekor sapi yang diserahkan kepada masjid/mushala di Kota Padang. Ini sangat membantu sekali masjid/mushala yang sedikit hewan kurbannya. Ada 1.600 rumah ibadah di Padang, 900 mushala, 700 masjid. 45 sudah dibantu Perumda. Diharap antusias masyarakat berkurban terus meningkat sehingga bisa berbagi dengan sesama,” ujar wako.

Pengurus Masjid Nurul Islam, Jhon Amran mengucapkan terimakasih atas bantuan sapi kurban dari Perumda tersebut. Di masjid tersebut baru ada 3 sapi kurban ditambah sapi dari perumda jadi 4 ekor. Jumlah hewan kurban ini berkurang dari tahun lalu yang ada lima ekor sapi.

Sebelumnya, Senin (4/7), tiga ekor sapi kurban dari Perumda AM juga diserahkan wako untuk masjid dan mushala dekat IPA di kawasan Nanggalo Padang. Yakni Masjid Nur Hikmah Kampung Olo, Masjid Raya Nanggalo dan Masjid Aqsa.

Penyerahan secara simbolis di Masjid Nur Hikmah Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo. Kamis ini, penyerahan semua hewan kurban Perumda dilakukan di kantor pusat Perumda Air Minum Kota Padang kepada pengurus masjid/mushala di Kota Padang. (eni)