Dianugerahi Warga Teladan, Andani: Penghargaan bagi Tim Lab dan Medis

208

Sepak terjang Dr dr Andani Eka Putra, Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) bersama tim dalam membantu penanganan Covid-19 di Sumbar hingga nasional diapresiasi berbagai kalangan, tak terkecuali dari Pemko Padang.

Andani bersama tim dan stakeholder dinilai berhasil membuat Sumbar sebagai daerah yang bergerak cepat dalam mengendalikan Covid-19 dengan pola testing, tracing dan surveilance yang dilakukan.

Selanjutnya, Andani dipercaya Presiden melalui Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nasional Letjen TNI Doni Monardo dalam membantu penanganan Covid-19 di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Hari ini (7/8/2020), bertepatan HUT ke-351 Kota Padang, Andani dinobatkan sebagai Warga Teladan oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah atas dedikasinya membantu Pemko Padang dalam penanganan Covid-19.

Kota Padang merupakan ibukota provinsi dan paling banyak ditemukan kasus Covid-19. Cluster Pasar Raya merupakan yang terbesar. Andani bersama tim berperan melakukan pengujian ribuan sampel swab warga dan pedagang.

“Pak Andani dinobatkan menjadi Warga Teladan Kota Padang, Jumat pagi tadi disematkan pin emas oleh Wali Kota Padang Mahyeldi,” ujar Kepala Bappeda Kota Padang Medi Iswandi dalam GWA Kawal Covid-19 Sumbar, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga:  Baru Dua Hari Terdaftar, Pemain SPFC Dapat Hak BPJS Ketenagakerjaan

Andani Eka Putra membenarkan dirinya dianugerahi wali kota sebagai Warga Teladan Kota Padang pada rapat Paripurna DPRD memperingati HUT ke-351 Kota Padang.

Ia berterima kasih atas anugerah yang diberikan. “Terima kasih atas anugerah ini. Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh tim di laboratorium dan seluruh tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam perang melawan Covid-19,” ungkapnya.(esg)