Andre Rosiade Bantu Korban Kebakaran di Padang Timur Bangun Rumah Kembali

14

Kebakaran yang menghanguskan rumahnya di Jalan Kampung Baru, RW 5, Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, 25 Januari 2022 lalu tak membuat Juairis (54) patah arang. Penjual gorden di Pasar Raya Padang ini tak mau menunggu berlama-lama untuk membangun rumahnya kembali.

Di saat akan memulai pengerjaan pembangunan rumah itu, Juairis mendengar kabar baik yang diberikan Ketua RW 5 Harmeliza yang akrab disapa Yanti. Bu RW memberikan kabar, anggota DPR RI Andre Rosiade akan memberikan bantuan untuk tambahan membangun kembali satu-satunya rumah yang terbakar di tengah pemukiman yang cukup padat itu.

Bantuan itu diserahkan kepada korban oleh Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Zulkifli (wakil sekretaris) dan Ketua PAC Gerindra Padang Timur Syahrul Rida, Jumat (4/2). Juairis sangat berterima kasih atas bantuan Andre Rosiade, yang bisa digunakannya untuk kembali mendirikan rumahnya yang hangus terbakar.

“Kami atas nama keluarga besar mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Andre Rosiade yang telah membantu kami untuk meringankan beban kami ini. Semoga bapak sehat selalu dan diberkahi dalam semua langkah pengabdiannya,” kata Juairis yang juga Ketua RT 4, RW 5 ini.

Ketua RW 5 Harmeliza menyebutkan, Ketua RT 4 Kelurahan Sawahan Timur mendapatkan musibah kebakaran rumahnya beberapa waktu lalu. Sementara mengungsi di rumah keluarganya yang tak jauh dari rumah duka.

Baca Juga:  Sabu Milik Bandar Dicuri, Dua Pria Diringkus

“Kami ucapakan terima kasih kepada pak Andre Rosiade yang telah membantu warga kami. Mudah-mudahan dengan bantuan bapak, rumah bapak ini dapat terselesaikan dan tinggal kembali bersama keluarganya,” katanya.

Ketua PAC Gerindra Padang Timur Syahrul Ridha mengaku salut dengan langkah-langkah cepat yang dilakukan Andre yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumbar. Andre secara langsung atau melalui tim selalu hadir di saat warga membutuhkan, seperti kebakaran, sampai bencana alam dan musibah lainnya.

“Kami sebagai kader mendapat contoh yang baik dari ketua Andre Rosiade. Tentu ini juga menjadi motivasi bagi kami berbuat yang sama untuk masyarakat. Karena Gerindra hadir sebagai partai yang bermanfaat bagi masyarakat banyak,” kata Syahrul yang juga ketua RW 3 Kelurahan Sawahan Timur ini.

Andre Rosiade menyebutkan, kebakaran adalah musibah yang cukup berat, karena korban kehilangan rumah dan juga barang-barang berharga milik mereka. Dia meminta keluarga tabah menghadapi cobaan dan segera bangkit. Andre senang, karena rumah yang terbakar segera dibangun kembali. “Kami kirimkan untuk membantu keluarga korban kebakaran,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)