Masih Berkumpul Lewat Jam Malam, Belasan Orang Diamankan

Petugas Satpol PP memberikan pembinaan terhadap pasangan remaja yang diamankan karena melanggar jam malam. (Foto: ist)

Belasan orang diamankan Satpol Padang karena dinilai tidak mengindahkan aturan pembatasan jam malam yang diberlakukan pemko untuk mencegah penularan virus korona (Covid-19).

Mereka yang terjaring dalam patroli Satpol PP, Selasa malam (7/4) itu sedang berkumpul di kawasan Pantai Padang, Simpang Enam Padang Barat, serta Jalan Permindo. Mereka rata-rata masih remaja. Ada juga yang berpasangan.

Kasat Pol PP Padang Alfiadi mengatakan pembubaran aktivitas berkumpul dan mengamankan masyarakat yang tak mengindahkan aturan, sebagai tindak lajut Instruksi Wali Kota tentang pembatasan jam keluar malam pukul 22.00-06.00.

“Kami imbau dan sebagainya tidak juga mengindahkan dan mereka dengan sengaja masih berkumpul dan berkerumun sehingga terpaksa kami amankan ke Mako Satpol PP,” ujar Alfiadi.

Selain pemberlakukan jam malam, Pemko Padang juga menutup aktivitas di objek wisata, pusat rekreasi, tempat hiburan dan memperketat pintu masuk Padang. “Semua aturan itu dibuat demi masyarakat juga agar tidak sampai tertular Covid-19,” tegasnya.

Sebelum dilakukan penertiban dan pengamanan, pihaknya melakukan upaya persuasif dengan memberikan imbauan agar ada kesadaran dari semua pihak. “Kami berharap masyarakat taat akan aturan akan kebijakan tersebut. Demi kebaikan masyarakat Padang dan kebaikan untuk kita semua,” ujarnya.(esg)