Polisi Bubarkan Warga Berkumpul

Personel polisi dari Polresta Padang membubarkan masyarakat yang tengah berkumpul di sebuah warung, Senin malam (6/4). (IST)

Masih banyaknya masyarakat yang keluar rumah pada malam hari membuat Polresta Padang melakukan patroli berskala besar, Senin (6/4) sekitar pukul 22.00. Sekitar 100 personel dilibatkan dalam patroli yang dibagi dalam 2 tim itu.

Mereka berpatroli di titik-titik rawan keramaian di Kota Padang. Di seputaran GOR H Agus Salim Padang, personel menemukan sekelompok warga yang berkumpul. Mereka langsung disuruh membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Begitupun di sepanjang Jalan Samudera. Di sana, juga ditemukan aktivitas masyarakat. Mereka pun disuruh membubarkan diri.

Di Jalan Pemuda, Veteran, Jati, Ujunggurun dan kawasan lainnya juga ditemukan masyarakat yang lagi duduk-duduk dan nongkrong di warung. Mereka pun langsung disuruh pulang.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan didampingi Kasat Intelkam Polresta Padang Kompol Jon Hendri mengatakan, pembubaran massa ini sesuai dengan instruksi pemerintah dan maklumat Kapolri Nomor: Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Korona (Covid-19) agar penyebaran virus tersebut tidak semakin meluas.

Selain itu juga sebagai tindak lanjut dari kebijakan pemerintah untuk membatasi jarak secara fisik dan mewajibkan warga berada di rumah masing masing untuk mencegah penyebaran virus korona.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padang agar menaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri serta instruksi Kapolda Sumbar tentang upaya Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah agar selalu berada di rumah. Sehingga bisa menghentikan penyebaran Covid-19 di Kota Padang,” kata Kapolresta.

Kepolisian akan terus melakukan kegiatan preemtif dengan terus melakukan patroli dan imbauan agar tidak lagi berkumpul-kumpul di luar rumah. “Polresta Padang sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat. Mari kita bersatu lawan korona, dengan tetap berdiam diri di rumah,” imbaunya. (*)