Warga Ujunggurun Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

8
ilustrasi vaksinasi.(NET)

Kelurahan Ujunggurun, Kecamatan Padang Barat menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat setempat, Rabu (7/7). Tercatat 110 orang warga mengikuti vaksinasi yang dipusatkan di Kantor Kelurahan Ujunggurun ini. Angka ini melebihi target yakni 30-50 orang.

Hadir Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Padang Depitra Wiguna, Camat Padang Barat Eri Sendjaya, Kepala Puskesmas Padangpasir dr. Winanda.

Lurah Ujunggurun Azwar mengapresiasi antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi ini. Pasalnya, hingga vaksinasi selesai dilaksanakan, masih ada warga yang datang ingin divaksin.

Alhamdulillah, minat warga untuk divaksin cukup banyak. Ada 110 warga yang berhasil divaksin. Sebenarnya bisa lebih dari itu, akan tetapi stok vaksin hanya segitu,” kata Azwar.


Menurutnya, tingginya antusiasme warga mengikuti vaksinasi ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama semua elemen terkait seperti pihak kecamatan, Puskesmas Padangpasir, RT/RW dan lainnya.

“Ini vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Untuk tahap kedua akan dilaksanakan kembali pada tanggal 5 Agustus di Kantor Kelurahan Ujunggurun,” tutur Azwar.

Sementara itu, bagi warga yang belum sempat divaksin karena stok vaksin terbatas, maka akan dijadwalkan untuk pelaksanaan vaksin berikutnya. “Nanti kita koordinasikan lagi dengan kecamatan, puskesmas dan RT. Yang penting kita catat dulu berapa warga yang ingin divaksin. Bisa saja nanti dilakukan 2 kali di sini,” jelasnya.

Baca Juga:  "Pria Trotoar" Tiba di Padang, Andre Rosiade Bakal Modali Ujang

Azwar berharap, semua warga di Kelurahan Ujunggurun bisa mengikuti vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terpisah, Camat Padang Barat Eri Sendjaya mengatakan, Pemko Padang berupaya menekan angka penularan Covid-19 dengan mengajak warga mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kelurahan Ujunggurun ini merupakan kelurahan pertama yang menggelar vaksinasi di Kecamatan Padang Barat. Selanjutnya akan diikuti oleh kelurahan lainnya,” tutur Eri Sendjaya. (eri)