Sebelas Anggota SPSI PT Rimbun Padi Berjaya Terima Bantuan Dana Tahunan

14

Sebelas pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) menerima bantuan berupa uang tunai kurang lebih  Rp27.000.000 dari PT. Rimbun Padi Berjaya dan PT Gula Berlian Jaya sebagai bentuk komitmen dari perusahaan kepada para pekerja yang loyal kepada perusahaan, Sabtu (8/1).

Hal itu disampaikan oleh penasehat PT. Rimbun Padi Berjaya dan PT Gula Berlian Jaya Asnel. Ia mengatakan kegiatan ini dilakukan setiap tahun untuk membantu kesejahteraan anggota SPSI di lingkungan perusahaan.

“Kegiatan ini jarang dilakukan oleh banyak perusahaa,  dan kita melakukan ini setiap tahunnya tapi untuk kali ini kita lakukan secara resmi,” ucap Asnel.

Selain itu Ansel mengatakan selain pembagian kas bantuan, PT juga memberikan reward kepada  pekerja SPSI yang tekun dalam bekerja dan  memberikan kontribusi terbaik kepada perusahaan.

Hal ini disambut Dinas Ketenagakerjaan Kota Padang diwakili Kabid Hubungan Industrial Yose Rizal. Yose memberikan apresiasi  kepada pimpinan perusahaan  yang telah membantu anggota SPSI yang bekerja di PT. Rimbun Padi Berjaya dan PT Gula Berlian Jaya.

Baca Juga:  Pencari Kerja Dibekali Pelatihan Menjahit

“Ini adalah bentuk dari keharmonisan antara pimpinan perusahaan dan pekerja yang biasanya berjarak jauh antara keduanya. Kita berharap suasana seperti ini dapat ditiru oleh perusahaan-perusahaan yang lainnya,” ucap Yose.

Pimpinan Cabang SPSI Kota Padang Rawaldi, berharap kegiatan ini menjadi contoh untuk perusahaan-perusahaan yang lainnya sebagai bentuk kepeduliannya kepada anggota SPSI. “Kita akan terus mendorong perusahaan lainnya untuk memberikan kesejahteraan kepada buruhnya,” ujarnya. (cr1)