Gelar Live Music tiap Hari, 4 Unit Speaker Disita di Pangkalan Ojek

10
DIAMANKAN: Petugas Satpol PP Kota Padang menyita speaker dari sebuah pangkalan ojek di kawasan Pasar Alai, Senin malam (7/1).(IST)

Pangkalan ojek dilengkapi live music yang berada di kawasan lampu merah Pasar Alai, Kecamatan Padang Utara, ditegur petugas, Senin malam (7/1).

Berdasarkan laporan warga setempat, mereka resah dan terganggu dengan bunyi musik, yang hampir setiap hari digelar oleh orang yang ada di lokasi pos tersebut. Hal ini tentu sangat mengganggu kenyamanan warga setempat. Selain itu di pos tersebut sudah seperti tempat karaoke.

Penertiban dipimpin oleh Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah (P3D) Satpol PP Kota Padang, Bambang Suprianto. Ia mengungkapkan, Satpol PP mengambil tindakan tegas dengan mengamankan perlengkapan musik berupa empat unit speaker yang digunakan untuk pengeras suara.

Sementara itu, pemilik usaha juga dilakukan upaya pemanggilan oleh PPNS dalam untuk di proses lebih lanjut, karena diduga telah melanggar ketertiban umum.

“Pemilik usaha akan dipanggil pada hari Kamis mendatang untuk didata dan diperiksa lebih lanjut oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Padang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bambang menyampaikan, Satpol PP Padang akan terus melakukan pengawasan dan patroli rutin dalam rangka menjaga kenyamanan masyarakat Kota Padang dan menegakkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum (trantibum).

Baca Juga:  Pencari Kerja Dibekali Pelatihan Menjahit

“Satpol PP Padang akan berupaya menjaga ketertiban, ketentraman, serta kenyamanan masyarakat, dengan terus melakukan pengawasan pelanggaran perda,” tukasnya. (adt)